Sukses

Ketajaman Striker Tottenham Bikin Timnas Korsel Cemas

Son menjadi andalan Tottenham di lini depan.

Liputan6.com, London - Penampilan gemilang Heung Min Son bersama Tottenham Hotspur ternyata tak membuat timnas Korea Selatan senang. Pelatih timnas Korsel, Tae-Yong Shin mengaku khawatir dengan performa anak asuhnya tersebut.

Son menjadi andalan Tottenham bersama Harry Kane musim ini. Striker berusia 25 tahun itu telah mencetak 18 gol dari 43 laga di semua kompetisi.

Son juga mampu menyumbang sembilan assist dari penampilan tersebut. Tak heran ia kerap mendapat julukan Cristiano Ronaldo Korsel karena kesamaan kualitasnya.

Total Son telah bermain sebagai starter dalam 22 laga Liga Inggris. Sementara di Liga Champions dia turun lima kali sebagai starter dari delapan laga yang dijalani.

Terbaru, Son mencetak dua gol saat Spurs bertandang ke markas Bournemouth. Sekaligus membawa Tottenham menang 4-1 dan naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

"Saya berharap penampilan Son di Piala Dunia 2018 sama seperti penampilannya di klub saat ini. Namun saya tak yakin hal itu bisa terjadi," ujar Shin seperti dilansir Evening Standard.

"Tidak ada pemain yang mampu mempertahankan performanya semusim penuh. Biasanya pada bulan Mei penampilan pemain menurun."

"Hal itu disebabkan karena fisik juga sudah lelah dan berpengaruh pada konsentrasi di lapangan," kata Shin.

3 dari 3 halaman

Performa Son

Son bergabung ke Tottenham sejak musim 2015/16. Ia telah mencetak 47 gol dari 130 laga musim ini.

Sementara untuk timnas Korsel, Son menjalani debutnya tahun 2010. Ia telah mencetak 20 gol dari 61 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.