Sukses

Uji Coba Lawan Klub Malaysia, RD Simpan Tim Terbaik Sriwijaya FC?

Ada beberapa pemain Sriwijaya FC yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC memasuki fase terakhir persiapan mereka jelang Liga 1 2018 yang dimulai 24 Maret 2018. Salah satunya mereka akan menggelar laga uji coba lawan klub Malaysia, Felcra FC, Kamis (15/3/2018) malam.

Namun begitu, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyebut dirinya tak akan memaksakan diri memainkan komposisi terbaik SFC di laga ini.

Laga ini memang cukup bergengsi. Namun, RD dan tim pelatih tetap akan memantau kondisi pemain. Mereka yang tidak siap 100 persen, mungkin akan disimpan.

Saat ini, memang ada beberapa pemain Laskar Wong Kito yang masih dalam proses pemulihan cedera. Salah satunya penyerang andalan, Alberto "Beto" Goncalves.

“Beto memang ada sedikit masalah hamstring. Jika memang dia belum siap, maka lebih baik fokus menghadapi kick-off Liga 1 Indonesia nanti,” ungkap RD, saat ditemui usai sesi latihan Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (13/3) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beto Masih Nyeri

Saat dikonfirmasi, Beto sendiri menyebut dirinya memang masih mengalami nyeri di bagian paha. Ini dia rasakan usai final turnamen Piala Gubernur Kaltim, beberapa waktu lalu.

“Saat itu jelang pertandingan sudah terasa nyeri sehingga saya meminta ditarik keluar. Sekarang pun kalau dipaksakan mungkin bisa, tetapi akan jauh lebih bahaya dan lebih baik fokus untuk Liga nanti,” ujarnya.

Selain Beto, di laga ini RD juga masih akan menunggu kondisi fisik duo Mali: Makan Konate dan Mamadou Ndiaye. Bersama Manucechr Dzalilov, ketiganya memang baru saja pulang dari Malaysia guna pengurusan visa.

 

 

3 dari 3 halaman

Konate dan Ndiaye Belum Pasti

Dzalilov sendiri sudah tiba di Palembang, Selasa (13/3) siang dan langsung bergabung mengikuti sesi latihan bersama pemain lainnya di GSJ.

Sementara Konate dan Ndiaye masih di Jakarta karena harus ke Imigrasi terlebih dulu. Hari ini, kemungkinan sudah akan tiba di Palembang. Terkait Konate dan Ndiaye, RD menyebut masih akan melihat kondisinya terlebih dulu.

Sumber: Laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.