Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Chelsea

Barcelona dan Chelsea dalam kedudukan 1-1.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menjalani laga hidup mati melawan Chelsea pada dua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) WIB.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain 1-1. Dengan hasil itu, Barcelona dalam posisi lebih baik karena mencetak gol tandang. 

Jika ingin lolos, Barcelona  cukup mengandalkan hasil imbang tanpa gol. Namun, hasil itu jelas bukan opsi terbaik karena terlalu berisiko.

Sedangkan Chelsea harus meraih kemenangan atau memaksa bermain imbang dengan mencetak dua gol atau lebih. 

Jelang laga, kedua kubu saling mewaspadai. Pelaih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku cemas dengan jurus maut Chelsea yakni serangan balik.

"Kami akan berjuang mengalahkan mereka. Tidak ada jurus rahasia. Kami tidak bisa selalu mendominasi. Saya pikir musim lalu Chelsea adalah tim dengan serangan balik paling mematikan di Inggris," kata Valverde.

"Saya cemas dengan ancama Chelsea. Mereka selalu bermain rapi, memiliki banyak pemain bagus, seperti Eden Hazard yang mampu mencetak gol dari sisi mana pun," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Menderita

Sementara untuk manajer Chelsea, Antonio Conte, dia mengaku menyiapkan timnya untuk menderita menghadapi Barcelona.

"Karena itu kami akan bekerja ekstra keras sebagai tim. Kami siap menderita dalam pertandingan semacam ini, menghadapi salah satu tim terbaik dunia," kata Conte.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Sebanyak 68 persen tim yang meraih hasil imbang pada laga tandang di leg pertama lolos ke babak berikutnya di Liga Champions.

2. Ini adalah pertemuan ke-14 kedua kubu di Liga Champions. Ini menjadi duel ketiga yang paling sering terjadi setelah Bayern Munchen vs Real Madrid (18) dan Barcelona vs AC Milan (15).

3. Barcelona hanya empat kali kalah di kandang pada fase knock out Liga Champions. Mereka meraih 25 kemenangan dan 10 imbang.

4. Chelsea tidak pernah kalah dalam delapan penampilan terakhir melawan Barcelona di Liga Champions, dengan memetik dua kemenangan dan enam imbang. Sementara empat lawatan ke Camp Nou berujung imbang.

5. Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering membobol tim asal Inggris di Liga Champions, tepatnya 18 kali. Dia baru saja mencetak gol pertama ke gawang Chelsea pada laga pertama beberapa pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea