Sukses

Mulai Terpinggirkan, Bek MU Berpeluang Dibajak Everton

Phil Jones bermasalah dengan cedera dan sulit bersaing di lini belakang MU.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones, menjadi target Everton pada bursa musim panas nanti. Manajer Everton, Sam Allardyce, memantau situasi Jones di Old Trafford.

Kontrak Jones sesungguhnya baru akan berakhir pada Juni 2019. Tapi, MU memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain internasional Inggris itu.

Seperti dilansir The Times, Allardyce menjamin Jones akan bermain secara reguler bila bergabung dengan Everton. The Toffees butuh tambahan amunisi di area pertahanan.

Di skuat The Red Devils, Jones belakangan mulai kesulitan menembus tim utama. Cedera dan inkonsistensi permainan membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sejak dibeli MU dari Blackburn Rovers pada 2011, Jones malah menurun dalam dua musim terakhir. Dia membuat 180 penampilan dari tujuh musim di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganggu Penampilan

Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, Jose Mourinho bahkan tidak memasukkan nama Jones di skuat MU. Pindah klub mungkin akan jadi opsi pemain berusia 26 tahun itu.

Cedera hamstring juga mengganggu penampilan Jones sejauh musim ini. Persaingan dengan Eric Bailly, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Marcos Rojo juga membuat Jones kian terpinggirkan.

Everton mencoba melihat celah ini untuk memboyong Jones. Allardyce percaya kualitas Jones akan kembali seiring dengan banyaknya dia bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU