Sukses

Vinales Tak Pusing soal Gelar Juara MotoGP 2018

Maverick Vinales, tak menyebut nama spesifik saat diminta memprediksi juara MotoGP 2018.

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak menyebut nama spesifik saat diminta memprediksi juara MotoGP 2018. Dia hanya menegaskan bakal ikut bersaing dalam pacuan juara dunia tersebut. 

Baca Juga

  • MotoGP 2018: Pebalap Malaysia Siap Wujudkan Mimpi
  • Legenda MotoGP Masih Perhitungkan Valentino Rossi
  • Sirkuit Aragon: Aragon, Trek Neraka untuk Valentino Rossi

Pada musim pertama di Yamaha, Vinales sempat menunjukkan sinyal jadi kandidat serius peraih titel juara dunia MotoGP 2017. Namun, performa Yamaha yang melempem membuat kansnya melayang. 

Vinales akhirnya menutup musim 2017 dengan menempati posisi ketiga, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Musim ini, nama Vinales kembali masuk jadi kandidat juara dunia. 

Namun, siapakah pembalap yang menurut Vinales bakal jadi kampiun di akhir musim? 

"Tentu saja, dalam pikiran saya ada hasrat memenangi titel. Akhirnya saya terlibat di dalamnya. Tapi, kami harus melihat bagaimana musim ini berjalan," kata Vinales, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (14/3/2018). 

"Musim ini tak akan mudah. Dalam setahun apa pun bisa terjadi," imbuh dia. 

Yamaha tampil kurang menjanjikan sepanjang tes pramusim. Selain masalah perangkat elektronika, Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi, juga masih dihantui problem ban. Namun, Vinales tak terpengaruh dan tetap menargetkan jadi juara dunia pada musim ini. 

"Dalam kondisi apa pun, kami akan memulai musim dengan target maksimal. Tentu saja saya akan berusaha menjadi yang terdepan dan akan memberikan 100 persen untuk memenangi titel juara dunia," tegas Maverick Vinales.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.