Sukses

Menang Dramatis, Teco Sanjung Semangat Juang Persija

Persija menang 1-0 atas wakil Vietnam, Song Lam Nghe An di masa injury time.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses mendapatkan hasil maksimal pada matchday keempat Grup H AFC Cup 2018. Melawan Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018), Persija menang 1-0.

Ini adalah kelanjutan dari tren positif kebangkitan Persija Jakarta usai kalah 0-3 dari Johor Darul Ta'zim pada laga perdana Grup H. Setelah itu, Persija sukses meraup empat poin dari dua pertandingan Grup H.

Pertama, mereka sukses mempecundangi Tampines Rovers 4-1 di SUGBK. Lalu, tren positif dilanjutkan dengan mencuri satu poin saat melawat ke markas Song Lam di Vietnam. Dua hasil itu yang membuka peluang tim Macan Kemayoran lolos ke fase gugur.

Melawan Song Lam, kali ini Persija Jakarta tampil begitu dominan. Anak asuh Stefano 'Teco' Cugurra mampu mengurung para pemain Song Lam di daerahnya sendiri. Namun, mereka harus menunggu hingga masa injury time babak kedua untuk mendapatkan gol penentu.

"Saya sudah bilang sama semua pemain sebelum laga, lawan punya organisasi bertahan yang bagus. Saya sering bicara itu. Karenanya, saya minta tetap konsentrasi dan menyerang sampai menit-menit terakhir. Ini bagus sekali," kata Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Penuh

Di laga ini, Persija menurunkan kekuatan penuh sejak awal. Marko Simic yang mencetak hattrick saat melawan Tampines kembali diturunkan sejak awal. Begitu juga dengan tandem Simic, yakni Riko Simanjuntak.

Saat terus menemui kebuntuan, Teco mencoba memasukkan Addison Alves di menit ke-58 untuk menggantikan Rohit Chand. Fitra Ridwan dan Bambang Pamungkas juga masuk di menit ke-77 menggantikan Ramdani Lestaluhu dan Rudi Widodo.

3 dari 3 halaman

Strategi Teco

Strategi Teco berjalan dengan baik. Saat laga memasuki masa injury time babak kedua, Addison mencetak gol setelah sukses memanfaatkan umpan panjang dari lini belakang Persija. Tiga poin pun sukses dikantongi tuan rumah.

"Lawan hanya mengincar satu poin untuk dibawa ke Vietnam. Setiap kiper mereka pegang bola, ia terjatuh dan permainan pun terhenti. Kami seharusnya mencetak tiga gol, tapi dua dianulir wasit," terang Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.