Sukses

Kapten Arsenal Kehilangan Motivasi, Wenger Angkat Bicara

Mertesacker akan gantung sepatu di Arsenal pada akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara mengenai pernyataan Kapten The Gunners, Per Mertesacker, yang mengaku sudah kehilangan motivasi bermain jelang gantung sepatu akhir musim ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Der Spiegel, Mertesacker mengungkapkan perjuangannya menghadapi tekanan yang sangat berat sebagai pesepak bola. Bahkan, saat ini pun dirinya tak lagi bernafsu untuk tampil sesering mungkin bersama Arsenal sebelum pensiun pada akhir musim nanti.

Hal ini mendapat kritikan dari mantan pemain Timnas Jerman, Lothar Matthaeus. Wenger pun langsung membela kaptennya tersebut.

"Saya pikir rasa frustrasinya akan hilang dengan sangat cepat. Begitu Anda berhenti selama beberapa bulan, Anda siap untuk bermain lagi. Mertesacker telah memiliki karier yang sangat panjang, dia tidak pernah bermain satu menit tanpa fokus sepenuhnya. Itu menuntut banyak usaha dan karena itulah dia memiliki karier yang dia miliki," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspektasi Besar

Arsene Wenger (MARCO BERTORELLO/AFP)

"Menjadi pemain sepak bola profesional adalah menghadapi tingkat harapan yang sangat besar. Pertama-tama dari diri Anda sendiri, karena para pemain ini sangat menuntut diri mereka sendiri dan itu menciptakan stres. Untuk bermain di level yang mereka mainkan hari ini, Anda harus memiliki ketahanan terhadap stres."

"Untuk mengungkapkan apa yang ingin Anda lakukan, Anda membutuhkan tubuh Anda untuk melayani Anda. Anda tidak pernah tahu bagaimana reaksi tubuh Anda, bagaimana perasaan Anda, seberapa besar refleks Anda dalam permainan. Ini selalu merupakan ketidakpastian dan menciptakan stres," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mertesacker

Mertesacker telah membela Arsenal sejak 2011. Ia tampil dalam 220 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 10 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.