Sukses

Neymar Bikin Kontroversi soal Meninggalnya Stephen Hawking

Neymar mengunggah foto yang tidak pantas soal Stephen Hawking.

Liputan6.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar mencari sensasi yang tidak pantas soal meninggalnya ilmuwan Stephen Hawking. Seperti diketahui, fisikawan genius ini tutup usia pada Kamis (14/3/2018).

Sejak menderita cedera beberapa minggu lalu, Neymar harus absen membela PSG yang berakibat tersingkirnya tim asal Kota Paris tersebut dari Liga Champions. Saat ini, dia pun sedang fokus untuk menyembuhkan cederanya dan mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Cedera metatarsal yang diderita Neymar memaksanya untuk menggunakan kursi roda seusai operasi. Dan kursi roda merupakan gaya hidup Stephen Hawking sejak didiagnosis menderita penyakit saraf pada 1963 lalu.

Meskipun geraknya terbatas oleh kursi roda, Hawking mampu memberikan terobosan-terobosan dalam dunia sains dalam 55 tahun masa hidupnya. Hal ini menyebabkan banyaknya penghormatan dari seluruh dunia yang ditujukan padanya saat meninggal dunia lalu.

Dilansir dari goal.com, hal yang sama juga dilakukan oleh Neymar yang sedang menjalani penyembuhan cederanya di Brasil. Dia mengunggah foto di media sosial Twitter dengan menggunakan kursi roda dengan kutipan tulisan Stephen Hawking.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikecam

Namun demikian, aksi Neymar tersebut justru menuai kecaman dari banyak pihak. Dia dianggap meremehkan kematian Hawking melalui foto tersebut. Sebab, dia dianggap mengejek disabilitas Hawking daripada penemuan-penemuan sang ilmuwan.

"Anda harus berperilaku positif dan mengeluarkan kemampuan terbaik Anda dalam situasi apa pun - Stephen Hawking," tulis Neymar di media sosialnya.

Meskipun kata-kata tersebut sangat berarti, alangkah baiknya jika Neymar hanya mengunggah kutipan tersebut tanpa fotonya, sebab banyak kritik yang mengklaim Neymar hanya menganggap penyakit Hawking sebagai candaan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini