Sukses

Chelsea Tersingkir, Courtois Tak Ingin Jadi Pengecut

Chelsea harus tersingkir di Babak 16 Besar Liga Champions setelah kalah 0-3 dari Barcelona pada leg kedua, Kamis (15/3/2018) dinihari tadi WIB.

Liputan6.com, Barcelona Chelsea harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 0-3 dari Barcelona pada leg kedua, Kamis (15/3/2018) dinihari IB. Kiper Chelsea, Thibaut Courtois pun mengaku bersalah atas tersingkirnya Chelsea.

"Saya harus menjadi laki-laki dan bertanggung jawab. Saya membuat beberapa penyelamatan, namun kami kebobolan empat gol dari empat kesalahan," ujar Courtois seperti dilansir Sport.

Dua dari empat kesalahan yang dibuat Chelsea terjadi karena kecerobohan Courtois pada leg kedua. Kiper asal Belgia ini membiarkan Messi mencetak dua gol dengan cara membiarkan bola bergulir di antara kedua kakinya.

"Pada gol pertama, saya tak mengira Messi akan menembak dari sudut itu dan saya terlambat menutup kaki saya. Itu kesalahan saya," ujar Courtois.

"Ada kesalahan operan dari kami dan mereka mencetak gol dari kesalahan tersebut," kata Courtois menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titik Terlemah

Courtois mengaku ia sebetulnya sudah sering bermain melawan Messi saat masih membela Atletico Madrid. Kiper berusia 25 tahun ini pun mengatakan, gol dengan cara yang dibuat Messi sudah sering terjadi padanya.

"Saya sudah sering kebobolan dengan cara seperti itu. Titik terlemah seorang kiper adalah di antara kakinya. Itu menyebalkan," kata Courtois.

Kegagalan Chelsea menjadikan Inggris hanya mengirim dua wakilnya di Babak 8 Besar. Dua wakil tersebut adalah Manchester City dan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Tinggal Piala FA

Lebih lanjut, Chelsea pun kini hanya berharap mereka bisa menjuarai Piala FA agar terhindar dari nihil gelar di musim ini. Pasukan Antonio Conte telah mencapai perempat final dan akan melawan Leicester City, akhir pekan ini.

Dua tim eks Liga Champions musim ini, yang juga menggantungkan nasib di Piala FA adalah Manchester United dan Tottenham Hotspur. MU akan berhadapan dengan Brighton Albion, sementara Spurs akan meladeni Swansea City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions