Sukses

Jadwal Drawing Perempat Final Liga Champions 2018

Barcelona dan Bayern Munchen menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dan Bayern Munchen menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pada Kamis (15/32018), Barcelona sukses mengandaskan Chelsea, sementara Bayern menggilas Besiktas.

Barcelona menang 3-0 atas Chelsea pada pertandingan yang berlangsung di Nou Camp. Dua gol Barca dicetak Lionel Messi, sementara satu gol lagi dicetak Ousmane Dembele.

Barcelona pun menang agregat 4-1 atas Chelsea. Sebelumnya Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

Di saat yang sama, Bayern Munchen tanpa halangan menang 3-1 Besiktas pada leg kedua. Kemenangan ini membuat Bayern lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions dengan total agregat 8-1.

Sebelumnya ada enam tim yang telah lolos ke babak 8 Besar Liga Champions. Enam tim tersebut adalah: Real Madrid, Sevilla, Manchester City, Liverpool, AS Roma, dan Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undian Jumat

UEFA akan mengundi babak 8 Besar Liga Champions pada Jumat (16/5/2018). Hal ini dimaksudkan agar pengundian dilakukan sekaligus bersama babak 8 Besar Liga Europa.

Seperti diketahui, leg kedua Babak 16 Besar Liga Europa baru akan bermain pada Jumat dinihari nanti. Salah satu partai yang akan dimainkan yakni antara Arsenal Vs AC Milan.

Untuk babak 8 besar Liga Champions, setiap tim bisa bertemu dengan tim dengan asal negara yang sama atau dari grup yang sama. Alhasil, El Clasico antara Barcelona Vs Real Madrid pun terbuka kemungkinan bakal terjadi.

Selain El Clasico, hasil undian lain yang patut ditunggu adalah apakah Barcelona akan bertemu Manchester City. Pasalnya, partai ini akan jadi ajang reuni Pep Guardiola dengan para eks pemainnya di Barcelona.

3 dari 3 halaman

Dimainkan April

Babak 8 Besar Liga Champions sendiri akan berlangsung pada April, bulan depan. Leg pertama akan dimainkan pada 3-4 April, sementara leg kedua dimainkan pada 10-11 April.

Dua hari setelah leg kedua, UEFA akan kembali mengundi empat tim yang lolos untuk bermain di babak semifinal. Laga final akan dimainkan pada 26 Mei di NSC Olimpiyskyi Stadium, Kiev, Ukraina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.