Sukses

Infografis: Lionel Messi, Mr 100 Gol

Lionel Messi mencetak 100 gol di Liga Champions dalam 123 pertandingan.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membawa Barcelona ke perempat final Liga Champions dengan cara istimewa. Lewat dua gol yang dicetaknya saat Barcelona menekuk Chelsea 3-0 (14/3/2018), dia juga ikut merayakan golnya yang ke-100 di Liga Champions.

Dengan 100 golnya itu, Messi masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Saat ini, gelar pencetak gol terbanyak menjadi milik penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang telah mengoleksi 117 gol.

Namun, Messi patut berbangga karena 100 gol itu dia cetak dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit dibanding Ronaldo.

Sejak mencetak gol pertamanya di Liga Champions, pada musim 2005/06 bersama Barcelona, Messi hanya membutuhkan 123 pertandingan untuk mengoleksi 100 gol. Itu 21 pertandingan lebih sedikit dibanding Ronaldo.

Berikut selengkapnya infografis 100 gol Messi di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Tercepat

Dalam laga melawan Chelsea, Messi juga mencetak rekor pribadi. Menurut Opta, gol pertamanya, yang jadi pembuka kemenangan Barcelona merupakan gol tercepat yang dia cetak sepanjang karier.

Messi sukses menaklukkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, saat pertandingan baru berjalan dua menit lebih delapan detik. Memanfaatkan umpan Luis Suarez, dia mengoyak jala gawang Chelsea lewat sepakan kaki kanannya dari sudut yang sulit.

3 dari 3 halaman

Barcelona Lebih Penting

Messi mengaku bangga bisa mencatatkan milestone tersebut dalam kariernya. Namun, baginya yang terpenting adalah Barcelona.

"Yang terpenting tetap kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami berhasil memenangi pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang memiliki banyak pemain bagus di dalamnya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.