Sukses

Barcelona 'Dibantu' Wasit, Ballack: Cerita Basi

Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea, 3-0 (agregat 4-1).

Liputan6.com, Barcelona - Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, menyindir wasit Damir Skomina yang memimpin laga antara The Blues vs Barcelona. Dalam laga itu, ada satu insiden yang menguntungkan Azulgrana.

Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea, 3-0 (agregat 4-1), pada laga leg kedua 16 besar, di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Gol El Barca dilesakkan Lionel Messi (dua gol) dan Ousmane Dembélé

Dalam laga itu, keputusan paling kontroversial adalah penolakan wasit Damir Skomina memberikan penalti kepada The Blues. Padahal Gerard Pique tampak jelas menjatuhkan Marcos Alonso di kotak terlarang.

"Cerita yang sama #wasit," tulis Ballack di akun Twitter miliknya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Sakit Hati

Michael Ballack AFP PHOTO/ANDREW YATES.

Ketika masih aktif bermain untuk Chelsea, Ballack pernah mengalami kejadian serupa, saat Chelsea kalah pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2009. Kala itu, wasit Henning Ovrebo dinilai curang, karena beberapa keputusannya menguntungkan Barcelona.

Ovrebo pun menjadi bulan-bulanan pendukung Chelsea. Secara verbal, Ballack dan Didier Drogba menyerang Ovrebo di lapangan. Dan di luar lapangan, Ovrebo menerima ancaman pembunuhan.

3 dari 3 halaman

Akui Kehebatan Messi

Meski mengkritik wasit, Ballack pada tweet berikunya juga mengakui kehebatan Messi yang jadi bintang kemenangan Barcelona atas pasukan Antonio Conte.

"Messi bikin perbedaan," ucap Ballack.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.