Sukses

KTM Butuh Tech 3 untuk Tampil Kompetitif di MotoGP

Tech 3 akan menjadi tim satelit KTM mulai MotoGP 2019.

Losail - Pebalap KTM, Pol Espargaro, meyakini timnya butuh Tech 3 untuk tampil kompetitif pada ajang MotoGP. Dia pun menyambut hangat keputusan timnya bekerja sama dengan Tech 3 mulai MotoGP 2019. 

Seperti diketahui, Tech 3 akan menjadi tim satelit KTM mulai musim 2019 setelah mengakhiri kerja sama dengan Yamaha. Espargaro merasa kerja sama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak.

"Kami masih harus mengembangkan motor yang baik dan saya pikir kami akan membutuhkan mereka (Tech 3), KTM akan membutuhkan mereka. Saya pikir ini berita bagus buat KTM dan Tech 3," ujar Espargaro.

"Pastinya ini sebuah ide yang bagus buat KTM memiliki tim satelit, apalagi memiliki Tech 3 karena ini tim yang bagus dengan diisi orang-orang hebat dan mereka melakukan pekerjaan yang hebat."

Dia menambahkan, "Tech 3 tak tahu apa yang bisa dilakukan KTM, tapi saya tahu apa Yamaha dan KTM bisa lakukan dan beralih ke KTM menurut saya akan sangat bagus buat mereka."

"KTM akan memberikan mereka kesempatan untuk terlibat dalam proyek dan mengembangkan motor bersama tim pabrikan," ungkap pebalap yang membela Yamaha Tec 3 pada MotoGP 2014, 2015, dan 2016 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.