Sukses

Arema FC Tak Keberatan 4 Pemain Kunci Dipanggil Timnas

Arema FC menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Arema FC, Joko Susilo tak keberatan melepas empat pemain untuk Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, mereka menjalankan tugas negara. 

Para pemain tersebut dipersiapkan untuk menghadapi Timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018). Sementara Arema FC bakal menjalani uji coba melawan Persib Bandung, Minggu (18/3/2018).

Arema FC menjadi penyumbang pemain terbanyak dengan yakni Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Ahmad Nur, dan Kurniawan Kartika Ajie. Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, total memanggil 24 pemain.

"Ini tugas negara, tugas PSSI. Kami tidak keberatan. Memang pemain kan puncaknya di timnas," ujar Joko saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (15/3/2018). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Nama Arema FC

Joko mengaku tidak menitipkan instruksi khusus kepada empat pemainnya tersebut. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan, dirinya hanya ingin Hanif dan kawan-kawan membuktikan kualitasnya.

"Selain membawa nama keluarga, mereka membawa nama Arema FC juga," kata Joko.

"Mereka harus bisa membuktikan kalau mereka layak dan pantas berada di timnas," ujar Joko menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas

Sebelum bertolak ke Singapura, para pemain timnas Indonesia akan berkumpul pada 17 Maret 2018. Mereka akan berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta hingga keesokan harinya.

Pasukan Luis Milla kemudian berangkat ke Singapura pada 19 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.