Sukses

Timnas Indonesia U-16 Disambut Hangat Menpora dan PSSI

Tim nasional Indonesia U-16 tiba di Tanah Air pada Kamis (15/3/2018) sore WIB.

Jakarta - Tim nasional Indonesia U-16, yang baru saja menjuarai turnamen Jenesys di Jepang, tiba di Tanah Air pada Kamis (15/3/2018) sore WIB. 

Timnas U-16 disambut langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Pemain, pelatih, dan staf langsung mendapatkan kalungan bunga dari Menpora dan Ratu Tisha.

Selain itu, turut hadir juga beberapa anggota keluarga dari para pemain. Tak lupa, ada sekelompok suporter Timnas Indonesia yang datang langsung ke bandara untuk menyambut sang juara.

"Tentu masyarakat Indonesia bergembira, bersyukur, dan berterima kasih kepada coach Fakhri dan semua pelatih dan juga PSSI karena Timnas U-16 bisa menjadi juara di turnamen Jenesys. Ini kabar gembira buat kita," kata Imam Nahrawi kepada wartawan, Rabu (15/3/2018).

"Ini bukti kita tidak kekurangan talenta muda. Dari Sabang sampai Marauke, kita memiliki ribuan, puluhan ribu, dan ratusan ribu pemain muda," ucap Imam.

Sementara itu, pelatih Fakhri Husaini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah dan PSSI kepada Timnas U-16. Pelatih berusia 52 tahun itu juga tak menyangka mendapatkan sambutan luar biasa setibanya di Tanah Air.

"Saya mengucakan terima kasih khususnya kepada Kemenpora, PSSI, dan klub-klub di mana anak-anak ini bernaung, PPLP, Diklat Ragunan sehingga kami bisa berhasil di turnamen Jenesys," ujar Fakhri.

Setelah ini, skuat Timnas Indonesia U-16 mendapatkan jatah libur dari pelatih Fakhri Husaini. Mereka baru kembali melakukan pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFC U-16 2018 pada pekan ketiga di bulan April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.