Sukses

Pemain Timnas Indonesia U-16 Kembali ke Sekolah Setelah Juarai Jenesys

Fakhri Husaini memberikan waktu liburan untuk para pemainnya setelah menjuarai turnamen Jenesys 2018 di Jepang.

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyatakan anak asuhnya akan kembali ke kehidupan normal dan bersekolah seusai menjuarai turnamen Jenesys 2018 di Jepang. 

Timnas Indonesia U-16 tampil impresif sekaligus menggondol trofi setelah mengalahkan Vietnam pada pertandingan final yang berlangsung Senin (12/3/2018).

"Mereka saya liburkan karena mereka sekolah. Timnas U-16 semua pemainnya adalah pelajar. Buat saya sekolah dan sepak bola itu sama pentingnya," kata Fakhri kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

"Jadi, mereka sekarang kembali ke daerah masing-masing dan menikmati kemenangan ini. Mereka akan melanjutkan kehidupan lainnya yaitu sekolah. Saya tidak ingin mereka suskes di sepak bola dan gagal di sekolah," tegas Fakhri.

Setelah itu, timnas Indonesia U-16 rencananya kembali berkumpul pada pekan ketiga bulan April 2018. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFC U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

"Timnas Indonesia U-16 rencananya sampai Piala AFC nanti tidak melakukan training camp jangka panjang. Mungkin itu akan berbeda daripada tahun sebelumnya. Adapun TC jangka panjang baru akan dilakukan menjelang Piala AFC," ucap Fakhri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.