Sukses

MotoGP: Rossi Perpanjang Kontrak, Vinales Lebih Bersemangat

Rossi mengumumkan kontrak baru hingga 2020 jelang MotoGP Qatar 2018.

Liputan6.com, Losail - Teka-teki seputar masa depan Valentino Rossi di kelas MotoGP akhirnya terjawab. Ia resmi memperpanjang kontrak yang akan membuat dirinya tinggal di Yamaha hingga musim 2020.

Sebelumnya, masa depan Rossi bersama Yamaha di MotoGP terus menjadi bahan perbincangan. Itu karena kontrak terakhirnya hanya berlaku hingga musim 2018. Sebelumnya, ada spekulasi yang menyatakan bahwa dirinya akan pensiun setelah musim ini.

Namun, pertanyaan besar itu akhirnya terjawab. Jumat (16/3/2018) dinihari WIB, Yamaha mengumumkan soal kesepakatan baru dengan The Doctor. Artinya, ia bisa menjadi satu-satunya pembalap yang akan beraksi di kelas MotoGP hingga usia 41 tahun.

Sebagai rekan setimnya, Maverick Vinales menyambut bahagia kepastian keikutsertaan Rossi hingga MotoGP 2020. Menurutnya, kehadiran pembalap berusia 39 tahun itu akan membuatnya jauh lebih bersemangat menghadapi persaingan.

"Saya memang berharap Valentino akan tinggal di Yamaha karena begitulah persaingan dalam tim hebat. Ini bagus untuk kami berdua. Dengan ini, Anda bisa memacu diri dan menuntut lebih banyak. Ini sangat positif bagi saya," ujar Vinales, dilansir Speedweek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Vinales

Artinya, dua pembalap Movistar Yamaha kini telah meneken kontrak baru. Sebelumnya, Vinales yang lebih dulu meneken kontrak tambahan dua tahun bersama Yamaha. Tim Garpu Tala merasa puas dengan performa Vinales meski hanya finis di urutan ketiga musim 2017.

"Saya merasa senang dengan hal itu. Sekarang tinggal beberapa hari sampai balapan pertama. Tahun ini saya merasa sangat baik meski kami tak selalu pada level terbaik dengan motor. Tapi kami telah menguji banyak hal," jelas Vinales.

"Khusus untuk balapan, saya yakin kami akan memiliki musim yang baik. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan tahu di mana harus memperbaiki diri. Itu yang terpenting. Seperti tahun lalu, saya memulai musim dengan penuh motivasi," jelas Vinales jelang balapan MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018).

 

3 dari 3 halaman

Rapor Rossi di Semua Kelas

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 301

Menang: 89

Podium: 190

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.893

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.