Sukses

Rossi Belum Pasti Pensiun Usai MotoGP 2020

Ada kemungkinan Rossi akan kembali memperpanjang kontrak usai MotoGP 2020.

Liputan6.com, Losail - Jika tak ada kendala, Valentino Rossi akan menjadi satu-satunya pembalap yang berkompetisi di kelas MotoGP hingga usia 41 tahun. Itu karena The Doctor telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha selama dua tahun.

Sebelumnya, banyak yang mengira Rossi akan pensiun usai MotoGP 2018. Pasalnya, ia tak kunjung memperpanjang kontrak bersama Yamaha yang berakhir pada musim ini. Saat ditanya mengenai masa depannya, ia pun kerap memberikan jawaban yang berubah-ubah.

Karenanya, kabar mengenai masa depan pembalap asal Italia itu menjadi simpang siur dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Rossi juga tak mengelak bahwa dirinya sangat bertekad untuk merebut gelar juara dunia ke-10.

Hal itu yang menjadi alasan utama Rossi memperpanjang kontraknya di Yamaha hingga MotoGP 2020. Lucunya, kali ini Rossi kembali membuat publik terheran-heran. Itu karena dirinya belum bisa memastikan apakah akan pensiun usai kontraknya berakhir atau malah kembali memperpanjang kontrak.

"Saya senang karena dua tahun lalu ketika saya meneken kontrak terakhir, saya pikir itu akan menjadi yang terakhir kali. Mungkin saya akan kembali memutuskan dalam dua musim ke depan. Menurut saya, tujuannya selalu jelas, saya ingin berjuang dan melanjutkan," ujar Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Tes

Sejatinya, Rossi sendiri sudah mengindikasikan akan memperpanjang kontraknya selama dua tahun. Pernyataan itu terucap saat pembalap berusia 39 tahun tersebut ditanya mengenai bergabungnya Sky Racing VR46 menjadi tim satelit Yamaha menggantikan Tech 3.

Tentu, Rossi semakin yakin bahwa dirinya masih mampu bersaing setelah melihat hasil tes pramusim. Meski sedikit menderita di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand, ia mendapatkan hasil positif pada tes di Sirkuit Losail, Qatar.

"Tahun lalu saya sudah berbicara dengan Yamaha dan saya bilang akan menandatangani jika lolos dari tes musim dingin. Meski kami menderita, kami semua sangat dekat. Saya menyukai motor, saya merasa cukup nyaman meski masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," jelas Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Rossi di Semua Kelas

125cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 301

Menang: 89

Podium: 190

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.893

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.