Sukses

Wonderkid MU Merasa Utang Budi kepada Mourinho

McTominay mendapatkan kesempatan bermain di sejumlah laga penting MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang muda Manchester United (MU), Scott McTominay, merasa berutang budi dengan manajer Jose Mourinho. Ia pun bertekad membayar kepercayaan The Special One.

McTominay mendapatkan kesempatan bermain di sejumlah laga penting MU musim ini. Dia tampil penuh saat MU menang 2-1 atas Liverpool di Premier League dan kala menaklukkan Chelsea Februari lalu serta memainkan sejumlah laga Liga Champions.

Pemain 21 tahun itu mengakui kemampuannya mengalami perkembangan pesat di bawah Mourinho. Oleh karena itu, ia merasa berkewajiban menjawab kepercayaan itu dengan performa apik dan kerja keras.

"Jelas, ada banyak faktor berbeda yang berkontribusi dalam perkembanganku, tapi yang utama adalah Jose Mourinho," kata McTominay, seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan dari Mourinho

Scott McTominay (Cristina Quicler/AFP)

"Mourinho memiliki keyakinan untuk memasukkanku ke dalam pertandingan penting dan memercayaiku dalam pertandingan yang sangat besar, jadi semua kredit untuknya. Jika bukan karenanya, aku tidak akan memiliki kesempatan untuk bermain dan menunjukkan kepada orang-orang aku bisa menjadi pemain MU di masa depan."

"Tidak ada yang lebih baik bagiku daripada dipilih dalam pertandingan besar seperti di Liga Champions melawan Sevilla, lalu melawan Liverpool, Chelsea. Sangat baik bagiku mendapat kepercayaan dari manajer. Aku berharap untuk membalasnya seperti yang dia lakukan dengan sangat baik untuk mendorongku maju," McTominay menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik McTominay

McTominay sendiri total telah membela MU dalam 17 pertandingan musim ini. Rinciannya 8 kali di Liga Inggris, 4 kali di Liga Champions, 3 kali Piala Liga, dan 2 kali di Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay