Sukses

Setelah Rossi Perjelas Statusnya, Bagaimana Nasib Duo Ducati?

Banyak yang mengincar kursi Rossi di Yamaha.

Liputan6.com, Losail - Pembalap MotoGP sepertinya sudah tak memiliki ruang untuk menunggangi motor tim Movistar Yamaha setelah Valentino Rossi memutuskan bakal melanjutkan kariernya hingga 2020 mendatang.

Padahal tak sedikit pembalap top di kelas utama yang menunda pembicaraan mengenai kontrak lantaran mengincar kursi Rossi di Yamaha.

Mungkin tak sedikit penggemar tahu bahwa ada pembalap yang menginginkan untuk menggantikan peran Rossi di tim Yamaha. Andrea Dovizioso misalnya, runner MotoGP tahun lalu itu diketahui belum juga memperjelas statusnya di tim Ducati Corse.

"Kami belum mulai berbicara lagi, saya tertarik untuk melihat bagaimana hal itu akan terjadi karena kami sudah memiliki lima tahun bersama, dengan tingkat pasang surut. Sekarang kami berada dalam situasi yang sangat positif," ujar Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Jumat (16/3/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lorenzo Tunggu Momentum

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ( AFP PHOTO / JOSEP LAGO )

Tak hanya Dovi yang belum berani memutuskan masa depannya. Jorge Lorenzo pun demikian. Ia sepertinya menunggu momentum yang tepat untuk menyatakan kata sepakat denga Ducati.

Artinya, dengan kondisi kursi M1 tim Yamaha yang sudah terisi, ada kemungkinan Lorenzo akan segera membicarakan masa depannya denga Ducati. Lantas bagaimana tanggapan Dovizioso selaku rekan setimnya melihat situasi tentang masa depan X-Fuera?

"Saya tidak terlalu tertarik pada bagaimana Lorenzo akan melakukan negosiasi. Saya tidak berpikir situasi mengenai kontrak baru memiliki hubungan satu sama lain," ucap Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Seri Perdana

MotoGP 2018 sendiri akan dimulai akhir pekan ini. Seri pertama digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.