Sukses

Bukan Hazard, Real Madrid Buru Bek Chelsea

Real Madrid ternyata tak mengincar Gelandang Chelsea, Eden Hazard.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid ternyata tak mengincar gelandang Chelsea, Eden Hazard. Klub asuhan Zinedine Zidane itu disebut justru tengah berusaha mendapatkan rekan Hazard, Marcos Alonso.

Seperti dilansir Daily Star, Real Madrid kepincut dengan sepak terjang Alonso selama berkostum The Blues. Klub berjuluk Los Galacticos itu menargetkan Alonso bisa menjadi pengganti Marcelo yang mulai menua.

Marcelo saat ini berusia 29 tahun. Menurut situs transfermarkt, Marcelo masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2022. Ia memiliki klausul transfer sebesar 36 juta pound sterling atau Rp 690 miliar.

Sementara itu, Alonso baru menginjak usia 27 tahun. Mantan pemain Fiorentina ini masih punya kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2021 dengan klausul transfer sebesar 27 juta pound sterling.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lulusan Akademi Real Madrid

Bagi Alonso, Real Madrid sebetulnya tidak asing. Maklum, sebelum naik ke level senior, Alonso pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Real Madrid.

Alonso bahkan sempat masuk skuat utama Real Madrid di musim 2010. Namun ia hanya pernah tampil satu kali, sebelum dilego ke Bolton Wanderers.

Masa-masa di Fiorentina menjadi titik tolak kepopuleran Alonso. Bersama La Viola, Alonso menjadi salah satu bek kiri yang diperhitungkan.

Chelsea pun akhirnya kepincut dan membeli Alonso pada bursa transfer Agustus 2016 dengan nilai 24 juta pound sterling. Di musim pertamanya, Alonso mempersembahkan trofi Liga Inggris 2016/17.

3 dari 3 halaman

Perombakan Skuat

Di sisi lain, Real Madrid disebut bakal merombak skuatnya di akhir musim ini. Para petinggi Madrid kabarnya kurang puas dengan performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di musim ini.

Di kompetisi domestik, Madrid terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Madrid menempati peringkat ketiga dan tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea