Sukses

Tunggu Hasil Pengundian, Lazio Ingin Terus Melaju di Liga Europa

Lazio jadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di babak perempat final Liga Europa.

Liputan6.com, Kiev - Kiprah klub-klub Italia di Liga Europa musim ini masih belum optimal. Dari empat tim yang bertanding di fase knock-out, kini hanya tinggal Lazio yang tersisa.

AC Milan disingkirkan Arsenal dengan agregat 5-1 di babak 16 besar. Dua tim lainnya, Napoli dan Atalanta lebih buruk. Keduanya sama-sama disingkirkan wakil Jerman di babak 32 besar. Napoli, yang dianggap tim unggulan setelah gugur dari Liga Champions, takluk di tangan RB Leipzig. Sedangkan Atalanta, gagal mengatasi perlawanan Borussia Dortmund.

Lazio melenggang ke babak perempat final setelah mampu menundukkan tuan rumah Dynamo Kiev 2-0. Padahal di leg pertama di Olimpico, I Biancoceleste tertahan 2-2.

"Saya harus memberikan pujian kepada pemain, karena mereka tampil luar biasa dan kami layak lolos ke perempat final yang sejatinya tidak mudah,” kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Kiprah Lazio musim ini memang cukup luar biasa. Selain menembus perempat final Liga Europa, mereka juga berada di posisi empat besar klasemen Serie A.

"Dan kami gagal menembus final Coppa Italia hanya karena kalah adu penalti. Saya angkat topi sama tim ini,” ucap Inzaghi, bangga terhadap timnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Pengundian

Selain Lazio, tujuh tim lainnya yang lolos ke babak perempat final adalah Atletico Madrid, CSKA Moskow, RB Leipzig, Marseille, Salzburg, Arsenal, dan Sporting CP. Yang menarik, delapan tim yang lolos berasal dari delapan negara yang berbeda.

"Mari kita lihat siapa yang akan kami hadapi di perempat final. Tujuan kami adalah terus melaju di kompetisi ini dan sejauh ini kami sudah mencapai di luar ekspektasi. Kami yakin atas apa yang kami lakukan,” ujar Inzaghi.

Drawing babak perempat final akan dilangsungkan hari ini, sekaligus dengan pengundian perempat final Liga Champions. Meski berpotensi bertemu lawan-lawan tangguh seperti Arsenal dan Atletico Madrid, Inzaghi tetap optimistis akan kekuatan timnya

“Dengan mentalitas ini, kami bisa terus melaju, karena para penyerang selalu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan,” ujar pelatih 40 tahun itu.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa