Sukses

Gelandang Arsenal Ingin Bayar Kepercayaan Pelatih Timnas Inggris

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere kembali masuk ke skuat timnas Inggris untuk laga persahabatan melawan Belanda dan Italia.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere kembali masuk ke skuat timnas Inggris untuk laga persahabatan melawan Belanda dan Italia. Ia pun bertekad membayar lunas kepercayaan dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

"Yang diinginkan Southgate dari saya jelas. Dia ingin saya bermain lebih banyak bagi Arsenal dan itu sudah saya lakukan. Dia menepati kata-katanya, jadi sekarang giliran saya membayar kepercayaannya," ujar Wilshere seperti dilansir Soccerway.

Pemanggilan Wilshere ke skuat timnas Inggris cukup mengejutkan. Pasalnya, Wilshere lama dibekap cedera, sehingga harus absen.

Selain itu, gelandang berusia 26 tahun ini juga penampilannya sempat menurun dan dipinjamkan ke Bournemouth. Alhasil, publik pun memprediksi Wilshere sudah habis.

Namun demikian, Wilshere ternyata bisa bangkit di musim ini. Dalam beberapa pertandingan Arsenal, ia tampil sebagai pemain kunci.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Wenger

Bukan hanya Southgate, Wilshere juga bertekad membayar kepercayaan yang ditunjukkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wilshere mengatakan, kepercayaan dari Wenger lah yang membuatnya bisa bangkit.

"Saya tahu apa yang saya lakukan. Bukan hanya pelatih Inggris, melainkan Manajer Arsenal yang menjelaskan apa yang dia inginkan dari saya. Dia ingin saya membuktikan kebugaran saya dan saya pikir saya telah melakukannya," kata Wilshere.

3 dari 3 halaman

Statistik Wilshere Musim Ini

Main: 31

Gol: 2

Assists: 3

Operan kunci: 1,1 per laga

Drible sukses: 2,9 per laga

Operan akurat: 86,2 %

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris