Sukses

Terancam Pemecatan, Manajer Chelsea Membela Diri

Manajer Chelsea, Antonio Conte yakin masa depannya tak ditentukan oleh raihan trofi di musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte yakin masa depannya tak ditentukan oleh raihan trofi di musim ini. Conte berdalih, ada kriteria lain untuk menilai kinerjanya di Chelsea.

"Ini bukan soal memenangkan trofi atau tidak. Saya pikir, kinerja pelatih harus dinilai bukan dari trofi, melainkan perkembangan skuat dan kemampuan skuat musim ini," ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

Tersingkirnya Chelsea dari Barcelona membuat The Blues hanya berpeluang meraih trofi di Piala FA. Pasalnya, trofi Liga Inggris musim ini hampir pasti menjadi milik Manchester City. Di Piala Liga, Chelsea tersingkir di Babak Semifinal.

Atas performa tersebut, manajemen Chelsea pun kabarnya sudah bersiap menggusur Conte dari kursi jabatannya sebagai manajer. Luis Enrique disebut menjadi kandidat kuat pengganti Conte.

Conte sebetulnya telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Chelsea hingga dua musim ke depan. Nilai perpanjangan kontrak Conte mencapai 19,2 juta pound sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Bekerja

Alih-alih memikirkan nasibnya, Conte mengaku lebih memilih fokus bekerja. Ia yakin, Chelsea masih bisa lebih baik lagi dibanding musim ini.

"Saya pikir tim ini kualitasnya bisa bertumbuh. Kami bisa lebih baik di dalam setiap aspek. Saya tak mencari trofi, saya ingin melanjutkan pekerjaan saya," ujar Conte.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Timnas Italia

Di sisi lain, ada rumor menyebut Conte akan kembali ke timnas Italia. Itu setelah Federasi Sepak bola Italia (FIGC), memecat Gianpiero Ventura dari kursi pelatih usai gagal membawa timnas Italia ke Piala Dunia 2018.

Selain Conte, nama lain yang juga menjadi kandidat pelatih timnas Italia antara lain Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini. Conte sendiri pernah melatih timnas Italia pada Piala Eropa 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris