Sukses

RD Puas Sriwijaya FC Taklukkan Felcra FC

Sriwijaya FC sempat memimpin dan tertinggal pada pertandingan ini.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya yang terlihat pada pertandingan persahabatan melawan Felcra FC.

Sriwijaya FC menjinakkan Felcra FC 5-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (15/3/2018).

Pada laga tersebut, Laskar Wong Kito menerapkan pressing ketat selama 90 menit permainan. Itu menunjukkan fisik Adam Alis dan kawan-kawan sudah siap melakoni pertandingan penuh.

"Kita juga banyak buat gol. Saya ingin pemain mengingat momen ini. Bagaimana cara menekan dan membuat peluang dengan cepat," jelas pelatih yang akrab disapa RD itu usai pertandingan.

Sriwijaya FC memimpin melalui Patrich Wanggai di menit ke-45. Namun, Felcra mampu membalikkan kedudukan pada babak kedua melalui Anselmo 'Casagrande'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebangkitan Laskar Wong Kito

Dalam keadaan tertinggal, Makan Konate membawa Laskar Wong Kito menyamakan kedudukan di menit ke-71.

Tuan rumah kemudian balik unggul berkat kontribusi Bio Paulin ('76) dan Manuchekhr Dzhalilov ('76). Marckho Sandy Meraudje menggenapkan kemenangan Sriwijaya FC pada injury time.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Kelemahan

Meski unggul, RD memberi peringatan terhadap anak asuhnya. Dia berharap anak asuhnya lebih sigap dalam mengantisipasi bola atas.

"Saya pikir kita harus mengantisipasi umpan panjang, sebab taktik itu akan digunakan lawan. Memang tujuan laga ini bukan hasil akhir pertandingan, tapi kemajuan dalam mengembangkan dan mematangkan permainan," ungkap RD. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.