Sukses

2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Sabar Menjajal Kekuatan Jepang

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang dalam laga uji coba internasional di SUGBK.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba dengan Timnas Jepang U-19 pada Minggu (25/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Tim asuhan Bima Sakti itu akan menghadapi laga uji coba kontra Jepang sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-19 pada Juli dan Piala AFC U-19 pada Oktober 2018. Pertandingan ini pun sudah dinantikan oleh para pemain tim Garuda Nusantara.

Baca Juga

  • 7 Aksi Memikat Bintang Timnas Indonesia U-19 Jebolan Levante Spanyol
  • Bek Timnas Indonesia U-19 Terinspirasi Kapten Bali United
  • Pelatih Persika Karawang Tertarik Merekrut Pemain Timnas Indonesia U-19

Satu di antaranya adalah Hanis Saghara Putra. Striker muda tersebut merasa Jepang merupakan lawan yang sangat cocok bagi Timnas Indonesia U-19 untuk menguji kemampuan dirinya dan rekan-rekan setimnya.

"Ini laga uji coba yang bagus untuk persiapan kami menuju Piala AFC U-19. Semoga nanti kami bisa menang dan saya memperlihatkan penampilan yang terbaik dalam laga tersebut," ujar pemain muda yang kini membela Bali United itu.

Andalan di lini belakang Tim Garuda Nusantara, Rifad Marasabessy, mengungkapkan rasa antusiasnya untuk menghadapi tim asuhan Atsushi Uchiyama.

"Saya sangat antusias begitu mendengar kabar Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang. Saya siap meredam permainan Jepang terutama barisan depan dan sayap mereka. Mereka tim yang bagus dan punya kecepatan, tapi kami tak boleh menyerah begitu saja," ujar pemain yang kini membela Madura United itu. 

Sebelum menghadapi Timnas Jepang U-19, tim asuhan Bima Sakti itu akan berkumpul untuk memulai latihan pada Kamis (22/3/2018). Waktu tiga hari akan dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia U-19 untuk melatih strategi menghadapi salah satu kekuatan sepak bola di Asia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.