Sukses

Pengalaman Buruk Real Madrid di Kandang Juventus

Real Madrid punya pengalaman buruk ketika bersua Juventus pada fase knock-out.

Jakarta - Real Madrid layak mewaspadai Juventus saat bentrok dua tim raksasa Eropa tersebut pada babak perempat final Liga Champions 2017-2018. Real Madrid memiliki catatan minor setiap bersua La Vecchia Signora di fase knock-out.

Baca Juga

  • Deretan Fakta Menarik Hasil Undian 8 Besar Liga Champions
  • Bek Real Madrid: Ada Kontak dengan Manchester United, tetapi...
  • Undian Perempat Final Liga Champions: Real Madrid Vs Juventus

Real Madrid bakal melakoni leg 1 di markas Juventus pada 3 April, dan berstatus tuan rumah di Bernabeu, delapan hari berselang. Real Madrid tak boleh gegabah meski pernah menaklukkan Juventus di panggung final Liga Champions.

Catatan sejarah menunjukkan, Real Madrid 'tak berdaya' jika bersua Juventus pada fase knock-out. El Real selalu tereliminasi saat empat kali berjumpa Juventus.

Catatan tersebut membuat kubu Si Putih asal Madrid tak akan bisa leluasa menghadapi Juventus. Setidaknya, Real Madrid wajib mendapatkan hasil memuaskan saat tandang ke Allianz Stadium.

Fakta lain yang tak boleh terlewatkan Real Madrid adalah Juventus hanya kalah dua pertandingan dari delapan pertemuan terakhir di pentas Liga Champions. Kali terakhir Real Madrid menang terjadi pada final Liga Champions musim lalu, yakni unggul 4-1 di Cardiff.

Total, Real Madrid sudah bertemu Juventus sebanyak 19 pertandingan. Hasilnya, Real Madrid mengoleksi 9 kemenangan, 2 seri dan 8 kekalahan.

Sumber: Marca, Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.