Sukses

Liga Champions: Jejak Barcelona Mempermalukan Bayern Munchen

Bayern Munchen pernah mendapat malu kala bersua tim asal Spanyol di fase perempat final Liga Champions.

Jakarta - Bayern Munchen menjadi klub yang memiliki catatan konsisten di pentas Liga Champions. Perjalanan Bayern Munchen musim ini menjadi satu di antara bukti kalau raksasa Jerman tersebut punya stabilitas di lapangan.

Baca Juga

  • Hamann Jagokan Pochettino Latih Bayern Munchen
  • Jinakkan Besiktas, Pelatih Munchen Bikin Rekor
  • Catatan Negatif Bayern Munchen Setelah Singkirkan Besiktas

Musim ini, Bayern Munchen sudah berada di babak perempat final. Lawan FC Hollywood adalah wakil Spanyol, Sevilla. Andai membahas perjalanan Bayern Munchen, zona 8 Besar memberi kisah tersendiri bagi tim asal Bundesliga tersebut.

Banyak kisah positif, tapi tak jarang ada cerita mengenaskan, saat Bayern Munchen berada di zona perempat final. Satu di antara momen tak terlupakan Bayern Munchen saat berada di perempat final terjadi 9 musim lalu, atau tepatnya pada Liga Champions 2008-2009.

Saat itu, Bayern Munchen dipermak Barcelona, dan gagal melangkah ke semifinal. Padahal, Bayern Munchen tampil perkasa sejak fase grup. Die Roten berstatus juara Grup F, finis di atas Olympique Lyon, Fiorentina dan Steaua Bucuresti.

Langkah Bayern Munchen terhenti saat bersua Barcelona pada babak 8 Besar. Tanpa dinyana, Bayern Munchen kalah agregat 5-1. Pada pertemuan pertama di Estadio Camp Nou (8/4/2009), Bayern Munchen kalah 0-4.

Empat gol Los Azulgrana lahir via Lionel Messi pada menit ke-9 dan 38', Samuel Eto'o (12') dan Thierry Henry (43'). Pada pertemuan kedua (14/4/2009), dua tim berbagi skor 1-1. Bayern Munchen unggul lebih dulu pada menit ke-47 via Franck Ribery, dan dibalas gelandang Barcelona, Seydou Keita pada menit ke-73.

Banyak pihak tak memprediksi Bayern Munchen bakal kalah telak. Maklum, pada babak 16 Besar, Bayern Munchen berpesta pora ke gawang Sporting CP. FC Hollywood unggul 5-0 di markas Sporting (25/2/2009). Gol-gol berasal dari aksi Franck Ribery (42', 63'), Miroslave Klose (57') dan Luca Toni (84', 91').

Sementara pada leg 2, Bayern Munchen unggul 7-1 atas tim tamu. Rentetan gol Bayern Munchen berasal dari Lukas Podolski (7.34'), bunuh diri Polga (39'), Bastian Schweinsteiger (43'), Mark Van Bommel (74'), Miro Klose (82') dan Thomas Muller (90').

Kini, Bayern Munchen bakal berurusan lagi dengan tim asal Spanyol, Sevilla. Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic menegaskan, Arjen Robben dkk tak akan meremehkan kekuatan Sevilla.

"Pertandingan kontra Sevilla tak akan mudah. Sevilla bisa menyingkirkan Manchester United, dan itu sudah memberikan sinyal kalau kami dilarang keras lengah," tegas Salihamidzic, yang juga mantan bek kanan Bayern Munchen.

Sumber: Bayern Munchen

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.