Sukses

Memori Pahit Barcelona pada Perempat Final Liga Champions

Barcelona tersingkir pada fase perempatfinal Liga Champions musim lalu dari tim asal Italia.

Barcelona - Barcelona melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2017-2018 usai menyingkirkan jawara Inggris, Chelsea. Modal tersebut membuat Barcelona lebih diunggulkan saat bertemu wakil Italia, AS Roma.

Baca Juga

  • 9 Musim Lalu Bayern Munchen Dipermak Barcelona pada Fase Perempat Final
  • AS Roma Bisa Jadi Ancaman bagi Barcelona
  • Barcelona Dapat Kabar Buruk dari Sergio Busquets

Sebelum laga perdana awal bulan depan, Barcelona tak bisa lepas dari 'trauma' buruk pada musim lalu. Tampil perkasa sepanjang fase grup dan kemenangan heroik atas Paris Saint-Germain (PSG), tiba-tiba 'mesin' mereka melempem kala bersua wakil Italia, Juventus.

Tahun lalu, Barcelona takluk di depan Juventus dengan skor agregat 3-0. Tiga gol La Vecchia Signora ke gawang El Barca lahir pada pertemuan pertama. Trigol berasal dari aksi Paulo Dybala pada menit ke-7 dan 22', serta Giorgio Chiellini (55').

Kekalahan tersebut menjadi pengalaman pahit bagi Barcelona, yang tampil dominan. Sayang, penguasaan bola yang lebih banyak dibanding Juventus pada leg 2 di Estadio Camp Nou (19/4/2017), ternyata tak bisa mengejar defisit tiga gol.

Padahal, sebelum kegagalan melangkah ke semifinal tersebut, Barcelona tampil sensasional di fase 16 Besar. Pada fase ini, Barcelona sempat kalah 0-4 di markas Paris Saint-Germain (PSG), Kala itu, empat gol PSG berasal dari aksi Angel Di Maria pada menit ke-18 dan 55', Julian Draxler (440') dan Edinson Cavani (72').

Barcelona mengamuk pada pertemuan kedua di Estadio Camp Nou (8/3/2017). Los Azulgrana mampu 6 kali mengoyak jala PSG via Luis Suarez pada menit ke-3, bunuh diri Kurzawa (40'), Lionel Messi (50'), Neymar (88', 91') dan Sergi Roberto (95').

Gol Edinson Cavani pada menit ke-62 sempat membuat para pendukung Barcelona sempat khawatir. Namun mental Barcelona yang membuat mereka sanggup keluar dari lubang jarum.

Sayang, hal tersebut tak berlaku kala bertemu Juventus. Kini, Barcelona akan bertemu jagoan Italia, AS Roma. Fans Barcelona layak khawatir dengan apa yang mereka rasakan musim lalu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Sepakbola