Sukses

Menang Mudah, Kevin / Marcus Sebut Performa Lawan Tak Maksimal

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melangkah ke semifinal All England 2018.

Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal All England 2018. Ganda putra peringkat satu dunia ini melangkah ke babak selanjutnya setelah melewati adangan ganda Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan skor 21-15, 21-13 di Birmingham, Jumat (16/3/2018).

Berbeda dengan pertemuan di Indonesia Masters 2018 yang berakhir dengan rubber game, Kevin/Marcus kali ini tidak mendapatkan perlawanan sengit. Chen/Wang tak tampil baik dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi nggak gampang juga lawan mereka. Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin,” ujar Kevin setelah pertandingan.

“Sebetulnya permainan kami hampir sama dengan di Indonesia Master. Waktu itu kami sudah unggul jauh jadi lengah dan buat kesalahan terlalu banyak. Akhirnya mereka bisa membalikkan keadaaan, tetapi kurang lebih permainannya sama dengan hari ini,” ia menambahkan.

Pada babak semifinal, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda Denmark, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen, yang mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen 23-21 dan 21-15.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di All England 2018. Sebelumnya, dua wakil Indonesia di sektor gandan campuran, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, terhenti langkahnya di perempat final.

Sumber: PBSI

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.