Sukses

Gabung Timnas U-23, Apa Target Wonderkid Sriwijaya FC?

Timnas U-23 akan menantang Singapura pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tengah menggelar pemusatan latihan (TC) singkat selama dua hari mulai 17 - 18 Maret 2018 di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Latihan ini diadakan sebagai persiapan uji tanding menghadapi Singapura pada 21 Maret mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas memanggil 24 pemain pada TC tahap ketiga di tahun ini. Dari sekian banyak nama, terselip wonderkid berusia 18 tahun, Syahrian Abimanyu.

Abi, sapaan karibnya, menjadi salah satu dari tiga nama yang dipromosikan dari Timnas U-19 menuju Timnas Indonesia U-23. Lainnya ialah Egy Maulana Vikri dan Rahmat Irianto.

Mendapat kesempatan untuk membela kelompok yang lebih senior, Abi mengaku bangga. Oleh sebab itu, gelandang Sriwijaya FC ini berambisi membawa Timnas Indonesia U-23 memenangkan partai uji tanding melawan Singapura.

“Semoga bisa menang, Insyaallah,” ujar Abi selepas mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-23, Sabtu (17/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Ini menjadi pengalaman pertama Abi merumput bersama Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, eks Persija Jakarta U-19 ini rutin berseragam Timnas U-19.

Abi merasa tidak gugup berlatih bersama rekan-rekannya yang lebih senior. Menit bermain yang banyak bersama Sriwijaya FC di turnamen pramusim membantu meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Alhamdulillah bisa bergabung. Semoga bisa kasih yang terbaik semoga bisa cepat adaptasi,” kata Abi.

3 dari 3 halaman

Tentang Luis Milla

Abi menilai bahwa filosofi bermain sepak bolanya serupa dengan yang diterapkan pelatih Luis Milla Aspas di Timnas Indonesia U-23. Pengalaman menimba ilmu di Spanyol membuat Abi telah paham dengan metode kepelatihan arsitek asal 52 tahun tersebut.

“Filosofinya sama. Jadi, tidak terlalu kagok. Jadi, adaptasinya sudah enak,” papar Abi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.