Sukses

Ingin Juara Liga Champions, Mourinho Minta MU Tidak Pelit

MU baru saja tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menilai, tim asuhannya itu punya peluang memenangkan trofi Lgia Champions di masa depan. Namun, pria Portugal itu menyebut asal MU tidak pelit untuk berinvestasi kepada timnya.

Sebagai salah satu klub top Eropa, MU sudah cukup lama tak berprestasi di Liga Champions. Mereka terakhir kali mengangkat trofi itu pada 2008 dan terakhir bermain di final 2011.

Semenjak 2011, Setan Merah tidak kunjung kembali bermain di final. Musim ini perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Sevilla dengan skor 1-2.

Mourinho menjanjikan timnya bisa kembali berprestasi di Liga Champions, asalkan manajemen berani berinvestasi lebih besar dalam timnya. "Jika ada klub yang situasinya lebih bagus dari kami, jika mereka berhenti berinvestasi dan kami terus berinvestasi, maka kami bisa menyamai mereka," ujar Mourinho kepada MUTV.

"Namun jika berada dalam situasi yang jauh lebih baik dari kami, mereka terus berinvestasi bahkan lebih besar dari kami, maka segala sesuatunya menjadi sulit, sesederhana itu."

"Saya tidak bilang bahwa kami tidak bisa mengejar mereka, karena anda sudah melihat sendiri buktinya. Saya memenangkan Liga Champions bersama Inter dan saya tidak memenangkan trofi itu bersama Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo," ucap Mourinho.

"Ketika saya menjadi manajer Ronaldo, kami tidak memenangkan Liga Champions. Namun, saya yakin tim ini bisa memenangkan trofi itu dan kami akan berjuang untuk memenangkannya lagi." tandas manajer yang baru memberi tiga trofi bagi MU.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions