Sukses

3 Duel Terbaik Real Madrid Melawan Juventus

Juventus dan Real Madrid harus bertemu di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dan Real Madrid kembali harus bertemu di Liga Champions. Raksasa Spanyol dan Italia itu kali ini kedua klub saling bunuh di babak perempat final.

Kedua klub sudah tidak asing lagi. Pasalnya, mereka total sudah 19 kali berjumpa di ajang Piala/Liga Champions. Pertemuan pertama terjadi juga di babak perempat final pada musim 1961-1962.

Juventus dan Real Madrid juga cukup sering bertemu di ajang Liga Champions musim 2013-2014. Sejauh ini Real Madrid memiliki rekor lebih baik daripada Juventus.

Los Blancos menang sembilan kali dan kalah delapan kali. Kebanyakan kekalahan Madrid diderita di markas Juventus (enam kali). El Real hanya sempat sekali menang di kandang Juventus.

Namun, jika berduel di tempat netral, Madrid sangat dominan atas Juventus. Mereka selalu menang dalam tiga kali pertemuan.

Berikut 3 duel terbaik Real Madrid melawan Juventus:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Final Liga Champions 2016-2017

Juventus melangkah ke final Liga Champions 2016-2017 dengan luar biasa. Mereka mendepak Barcelona dalam perjalanan ke final.

Real Madrid juga dibayangi oleh kutukan juara bertahan tak pernah ada yang bisa mempertahankan gelar.

Namun, Real Madrid secara perkasa mampu menghancurkan Juventus pada laga di Cardiff itu. Madrid menang telak 4-1.

Madrid unggul cepat lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 20. Kemudian Juventus membalas berkat tendangan salto Mario Mandzukic, selang tujuh menit kemudian.

Di babak kedua, Madrid mencetak tiga gol masing-masing oleh Casemiro, gol kedua Ronaldo dan pemain pengganti Marco Asensio.

3 dari 4 halaman

2. Final Liga Champions 1997-1998

Pada final Liga Champions 1997-1998 Juventus masih diperkuat pelatih Real Madrid saat ini Zinedine Zidane. Juventus juga punya Filippo Inzaghi dan Alessandro Del Piero.

Sial bagi Juventus, keberuntungan tidak memihak mereka di final yang berlangsung di Amsterdam Arena. Juve harus tertunduk lesu kalah 0-1.

Gol tunggal kemenangan Real Madrid ketika itu dibuat oleh penyerang asal Yugoslavia Predrag Mijatovic di menit 67.

4 dari 4 halaman

1. Semifinal 2002-2003

Real Madrid sangat diunggulkan untuk lolos ke final. Saat itu mereka memiliki materi pemain bertabur bintang. Ada Roberto Carlos, Ronaldo, Zinedine Zidane, Luis Figo hingga Claude Makelele.

Jalan Madrid ke final terbuka lebar usai menang 2-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu. Mereka cukup menahan imbang Juventus saja di Turin.

Namun dengan luar biasa, Juventus mampu membuat Real Madrid gigit jari. Bermodalkan dukungan fans, Juventus menang 3-1 di leg kedua sehingga berhak ke final.

Pada laga ini, Juventus bahkan unggul 3-0 lebih dulu lewat gol-gol dari David Trezeguet, Alessandro Del Piero dan Pavel Nedved. Madrid hanya bisa membalas satu gol melalui Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini