Sukses

AC Milan Perpanjang Kontrak Gattuso

Sepak terjang Gennaro Gattuso sepertinya memuaskan para petinggi AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Sepak terjang Gennaro Gattuso sepertinya memuaskan para petinggi AC Milan. Para petinggi AC Milan pun kabarnya siap memperpanjang kontrak pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Seperti dilansir Calciomercato, manajemen AC Milan akan memperpanjang kontrak Gattuso hingga 2020. Proposal perpanjangan kontrak itu kabarnya akan diserahkan pada akhir Maret.

Gattuso menjadi pelatih AC Milan menggantikan Vincenzo Montella sejak November 2017. Ia dikontrak paling tidak sampai musim kompetisi 2017/18 berakhir.

Di bawah kendali Gattuso, performa AC Milan meningkat, khususnya di kompetisi domestik.

Dalam lima pertandingan terakhir misalnya, AC Milan sama sekali tak tersentuh kekalahan. Patrick Cutrone dan kawan-kawan mendapat empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Alhasil, AC Milan pun kembali bisa bersaing memperebutkan satu tempat di zona Eropa. Rossonerri kini berada di peringkat keenam dengan 47 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Coppa Italia

Di saat bersamaan, AC Milan juga berpeluang meraih satu trofi di musim ini. Pasalnya, AC Milan berhasil masuk ke final Coppa Italia dan akan berhadapan dengan Juventus.

Pertandingan tersebut akan dimainkan pada bulan Mei nanti di Stadio Olimpico. Terakhir kali AC Milan menjuarai Coppa Italia yaitu pada musim 2002/03.

3 dari 3 halaman

Mendapat Pujian

Tak hanya mendapat respon positif dari manajemen AC Milan, Gattuso juga mendapat pujian dari mantan rekan setimnya, Andriy Shevchenko.

"Dia membuat identitas mereka kembali, dan juga rasa memiliki. Dia ingin pemainnya tampil kompetitif dan agresif, dia sudah seperti itu sebagai pemain, jadi saya tidak terkejut." kata mantan striker AC Milan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia