Sukses

Penyebab Arsenal Terpuruk Musim Ini Menurut Legenda Chelsea

Arsenal musim ini terancam hampa gelar.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Chelsea Frank Lampard menilai, Arsenal harus menanggung akibat dari kesalahannya yang tidak mendatangkan bek tengah yang berkualitas di bursa transfer.

Arsenal kembali menjalani musim yang mengecewakan kali ini. Mereka saat ini berada di peringkat keenam di klasemen Premier League dan tertinggal 12 poin di belakang Liverpool yang menghuni peringkat keempat. 

Hal itu banyak disebabkan oleh bobroknya lini belakang mereka di sepanjang musim. Namun, Arsenal tidak mencoba memperbaiki hal tersebut pada bursa transfer Januari kemarin.

Alih-alih memperbaiki pertahanan, Arsene Wenger justru memperkuat lini serang dengan mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Akibatnya, gawang Arsenal sudah kebobolan 41 gol dari 30 pertandingan di pentas Premier League.

Lampard sangat menyayangkan keputusan Arsenal tidak membeli bek berkualitas pada musim dingin. Menurutnya, Arsenal punya masalah mental di bawah Wenger.

"Saya pikir ini masalah mental," kata Lampard kepada BT Sport.

"Saya pikir terkadang performa buruk tidak diatasi dan mereka mempunyai performa buruk lagi. Saya pikir akhir-akhir ini mereka masih belum cukup bagus.

"Mereka tidak merekrut bek papan atas."

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Bola.net