Sukses

Pelatih Valencia: Kondogbia Lebih Hebat dari Pogba

Di saat Pogba sedang menurun bersam MU, karier Kondogbia justru melesat bersama Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, mengaku kagum dengan permainan gelandangnya, Geoffrey Kondogbia. Ia bahkan menyebut permainan Kondogbia lebih bagus dari bintang Manchester United, Paul Pogba.

Musim ini, Kondogbia yang dipinjam dari Inter Milan menjadi kekuatan utama Valencia bersaing di papan atas La Liga. Berkat penampilannya tersebut, Kondogbia mendapat pujian dari Marcelino yang mengatakan bahwa sang pemain lebih hebat dari Pogba.

Pelatih asal Spanyol ini juga menyayangkan Kondogbia tak dipanggil oleh Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

"Kondogbia tidak hanya bermain cemerlang melawan Sevilla, tapi dia memiliki banyak permainan bagus sepanjang musim ini," kata Marcelino seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aset Penting Valencia

  Gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dinihari WIB. (AFP/Curt

"Kondogbia adalah pemain kunci bagi kami, dia penting untuk bagaimana kami bermain. Meskipun saya tidak mengikuti bagaimana gelandang Prancis lainnya berkembang, baru-baru ini saya pikir tidak ada yang bisa mendekati permainan Kondogbia."

"Kami melihat Pogba bermain melawan Sevilla dan Kondogbia melawan tim yang sama dan tidak ada perbandingan yang bisa dilakukan. Seperti biasa, bagaimanapun, saya sangat menghormati pelatih Timnas dan sebagai pelatih Valencia, saya merasa bahagia karena Kondogbia di sini bersama kami," Marcelino menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kondogbia

Kondogbia sendiri telah membela Valencia dalam 28 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan empat gol dan empat assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.