Sukses

Jose Mourinho Peringatkan Pemain Manchester United Setelah Gagal di Liga Champions

Jose Mourinho meminta para pemain Manchester United lebih dewasa dalam menyikapi kegagalan.

Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memperingatkan para pemainnya setelah kegagalan menembus babak perempat final Liga Champions 2017-2018. Dia meminta penggawa The Red Devils harus dewasa dalam menyikapi kegagalan dan tekanan.

Manchester United tersingkir setelah dikalahkan Sevilla, 1-2, di Old Trafford, pada laga leg kedua, Rabu (14/3/2018). Manchester United tersingkir karena kalah agregat 1-2 setelah hanya bermain 0-0 pada leg pertama.

"Mereka harus belajar bagaimana mengatasi level tekanan dan harapan, serta berjuang untuk tetap bertahan agar menjadi lebih kuat," kata Jose Mourinho.

"Anda tahu, dalam kehidupan yang mudah, fans tidak akan sedih dan tidak akan ada kritik. Namun, itu tidak bagus karena jika Anda ingin membuat tim yang bagus, mereka harus lebih dewasa."

"Mereka harus dewasa dan cara terbaik untuk melakukan hal itu adalah merasakan hal ini (kekalahan dari Sevilla). Jadi, saya tidak ingin fans menurunkan harapannya, justru tetap tinggi karena saya ingin para pemain memilikinya juga," ia menambahkan.

Kegagalan ini praktis membuat Manchester United hanya berpeluang meraih satu gelar, yakni melalui jalur Piala FA. Pada ajang tersebut, Manchester United akan menghadapi Brighton, pada perempat final, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. 

Sumber: Sky Sports / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.