Sukses

Ini Respons Antonio Conte soal Pencoretan Alvaro Morata dari Skuat Timnas Spanyol

Antonio Conte tak mau bicara banyak soal pencoretan nama Alvaro Morata dari skuat tim nasional Spanyol.

London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai pencoretan Alvaro Morata dari timnas Spanyol merupakan hak penuh dari pelatih Julen Lopetegui.

Alvaro Morata tak masuk dalam skuat timnas Spanyol untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman (23/3/2018) dan Argentina (27/3/2018). Nama Morata tergerus penyerang lain seperti Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo Moreno (Valencia), Diego Costa (Atletico Madrid), dan Lucas Vazquez (Real Madrid).

Lopetegui sebelumnya mengaku kondisi fisik Morata yang bermasalah menjadi satu penyebab dirinya tak memanggil sang pemain. Selain itu, Morata belum lagi mencetak gol untuk Chelsea pada 2018.

Gol terakhir Morata dicetaknya pada 20 Desember 2017 ketika Chelsea mengalahkan AFC Bournemouth pada pertandingan Piala Liga Inggris.

"Saya rasa pertanyaan ini lebih tepat diajukan untuk pelatih timnas, bukan saya," kata Conte seperti dikutip The Metro, Sabtu (17/3/2018).

"Satu-satunya fokus saya adalah mencoba membuat pemain dalam penampilan terbaik untuk Chelsea. Kemudian ada pelatih tim nasional yang membuat keputusan terbaik untuk negara tersebut," ucap Conte.

Alvaro Morata masih memiliki waktu untuk membuktikan penampilannya sampai akhir musim. Pemain 25 tahun itu wajib tampil impresif agar bisa mendapatkan jatah di skuat timnas Spanyol untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Sumber: The Metro / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.