Sukses

Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Watford

Liverpool mencoba untuk bangkit lawan Watford setelah kalah di pekan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menjalani duel pekan 31 Liga Inggris. Mereka kali akan bermain di kandang sendiri, Anfield, menghadapi Watford, Sabtu, 17/3/2018.

Ini kembali menjadi laga berstatus wajib menang. Karena selain bermain di depan publik sendiri, Liverpool dituntut untuk menjaga selisih poin dengan Chelsea, untuk tetap berada di zona Liga Champions.

Saat ini Liverpool duduk di peringkat empat. Mereka mengumpulkan 60 poin, unggul empat angka saja dari The Blues yang membuntuti di bawah.

Jika menang, untung-untung Liverpool pun bisa melesat naik. Syaratnya tentu di laga lain Tottenham Hotspur gagal mendulang poin sempurna.

Untuk Watford, sekarang ada di posisi 10. Mereka mengumpulkan 36 poin.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit dari Kegagalan

Kedua kubu diharapkan bisa bangkit dari kegagalan di pertandingan sebelumnya. Liverpool pada akhir pekan lalu diketahui takluk 1-2 dari Manchester United. Sedangkan Watford digulung Arsenal 0-3.

"Kami ingin segera bangkit dan kembali meraih kemenangan. Saya melihat ketika Arsenal mengalahkan Watford. Meski tumbang, namun mereka tetap tim kuat dan siap menyulitkan kami nanti," ungkap manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Bagi manajer Watford, Javi Garcia, duel kontra Liverpool, akan menjadi tatangan besar. Dia meminta tim agar tampil rapi dan merapatkan setiap lini agar lawan tidak leluasa bergerak.

"Jika bermain terbuka melawan Liverpool, mungkin kami akan kalah," kata Javi.

"Kami harus tampil seimbang dan mampu bertahan. Saat menyerang, kami juga harus melakukannya dengan baik," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Fakta menarik:

1. Liverpool meraih delapan kemenangan dalam 10 pertemuan dengan Watford. Sekali imbang dan satu kalah.

2. Pada Agustus 2017, kedua tim bermain imbang 1-1. Sedangkan kemenangan terakhir Watford mereka dapatkan di Vicarage Road pada 20 Desember 2015, dengan skor 3-0.

3. Terakhir Watford mampu mengalahkan di Anfield adalah 1-0 pada 14 Agustus 1999. Tommy Mooney mencetak satu-satunya gol dalam laga itu.

4. Roberto Firmino terlibat dalam enam gol pada empat penampilan terakhir melawan Watford di Liga Inggris. Tiga gol dan tiga assist.

5. Delapan dari sembilan gol Watford di Liga Inggris pada 2018 dihasilkan pada babak kedua, dimana tujuh di antaranya terjadi di 15 menit sisa laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.