Sukses

Marc Marquez Layangkan Pujian untuk Johann Zarco

Marc Marquez memuji kecepaatan Johann Zarco yang berhasil memecahkan rekor Jorge Lorenzo di MotoGP Qatar.

Losail - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, bikin kejutan saat memecahkan rekor tercepat di Sirkuit Losail, Qatar, yang diukir Jorge Lorenzo pada 2008. Prestasi itu membuat Zarco menerima pujian dari juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Zarco mencatatkan waktu paling cepat pada kualifikasi MotoGP Qatar 2018, Sabtu (17/3/2018). Pebalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 53,680 detik dan akan memulai balapan yang berlangsung Minggu (18/3/2018) tersebut dari posisi terdepan.

Catatan tersebut membuat Zarco memecahkan rekor Lorenzo sebagai pebalap tercepat di Sirkuit Losail, Qatar. Rekor tersebut telah bertahan selama satu dekade.

Pencapaian itu mendapatkan apresiasi dari Marquez. Pebalap asal Spanyol tersebut menganggap Zarco sangat cepat saat kualifikasi.

"Hari ini, Zarco sangat luar biasa. Saya mengikutinya dan dia sangat cepat. Namun, kita akan lihat apa yang terjadi saat balapan besok," ujar Marquez.

Sementara itu, Zarco merasa senang dengan pencapaian di Qatar. Pebalap berusia 27 tahun itu merasa tidak sabar beraksi pada balapan sesungguhnya.

"Saya merasa senang, cara baik untuk mengawali musim. Kami harus bisa berusaha menang besok. Setidaknya saya memiliki motor ringan dan bagus," kata Zarco.

Sumber: Reuters

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.