Sukses

Jonathan Bauman Datang, Persib Tendang Essien

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendepak Michael Essien pada musim ini. Itu terjadi setelah manajemen Maung Bandung mendatangkan Jonathan Bauman sebagai pemain anyar.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan berbagai pertimbangan mengharuskan pihaknya memberhentikan kerjasama dengan mega bintang asal Ghana tersebut.

Permintaan pelatih untuk menambah penyerang sehingga menghabiskan kuota pemain asing memaksa manajemen harus mengorbankan satu pemain.

"Tadi (malam) Essien saat launching tidak ada namanya karena kembali dalam regulasi yang ada bahwa pemain asing itu tiga (non asia) dan sudah ada kedatangan pemain baru (Jonathan Bauman), jadi mau tidak mau, dia harus tidak ada lagi di skuat."

"Pertimbangannya coba tanya Gomez, saya tidak tau. Tapi semuanya rekomendasi dari pelatih," kata dia saat launching tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Kompensasi

Menurutnya saat ini manajemen dan pihak Essien masih membahas terkait kompensasi yang harus diberikan tim berjuluk Maung Bandung atas pemutusan kontrak tersebut.

Sejak bergabung pada musim lalu, Essien mendapatkan kontrak bersama Persib selama dua tahun dengan nilai mencapai Rp 16 miliar (Rp 8 miliar per tahun).

"Status Essien masih kita selesaikan dengan manajemen dan kita cari jalan keluarnya yang terbaik, win win solution tidak ada masalah."

"Makanya dalam nego sama dia dicarikan solusi yang terbaik. Masih dalam proses, nanti sehari dua hari ada jawabannya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.