Sukses

Salah Ungkap Rahasia Ketajamannya Bersama Liverpool

Salah mencetak empat gol saat Liverpool menang 5-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah tampil menggila bersama Liverpool di Anfield Stadium, Sabtu (17/3/2018). Dia mencetak empat gol saat The Reds, sebutan Liverpool, menang 5-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

Tak hanya mencetak gol, Salah tercatat sebagai pemain paling banyak melakukan pergerakan di laga ini. Dia melakukan lima dribel bola dengan sukses, lebih banyak dari bek kanan Liverpool, Joseph Gomez (4).

Eks AS Roma itu juga melepaskan empat sepakan on target. Sama dengan yang dilepaskan rekan setimnya, Roberto Firmino.

Tambahan empat golnya itu membuat Salah memimpin sendirian dalam daftar top scorer Liga Inggris musim ini. Dia sudah mencetak 28 gol dari 30 penampilan.

Pemain asal Mesir itu juga menjadi kreator serangan Liverpool. Dia sudah menciptakan 52 peluang, sembilan di antaranya berhasil menjagi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia Salah

Usai pertandingan melawan Watford, Salah mengungkapkan rahasia ketajamannya. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menjadi penyebab utama Salah tampil meroket bersama Liverpool.

"Ya, Klopp mengubah satu hal untuk saya. Sekarang saya bermain lebih dekat dengan gawang lawan, dibanding saat membela klub yang pernah saya singgahi sebelumnya," ujar Salah, seperti dikutip ESPN.

"Namun, saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama rekan setim. Tanpa mereka, saya tidak bisa mencetak gol sebanyak ini," katanya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Ingin Menang Liga Inggris

Salah juga ingin membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris. Terakhir kali mereka menjadi juara di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 1989/90.

"Memenangkan Liga Inggris di sini merupakan mimpi besar. Ini adalah mimpi saya. Jujur, saya ingin memenangkannya bersama Liverpool," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah