Sukses

Musim Depan, Lukaku Minta MU Gaet Banyak Pemain Top

Lukaku minta MU memperbaiki skuat untuk menantang semua gelar di musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Kesempatan bagi Manchester United (MU) untuk membawa gelar bergengsi di musim 2017/2018 sudah hampir tertutup. Agar tak terulang di musim depan, Romelu Lukaku pun mendesak MU untuk membawa banyak pemain hebat.

Awalnya, banyak yang menilai MU akan menjadi tim yang bersaing kompetitif dalam empat kompetisi sekaligus. Itu karena mereka mampu membawa banyak pemain hebat pada musim panas 2017, di antaranya adalah Nemanja Matic dan Lukaku.

Sayang, prediksi itu malah jauh dari kenyataan. Semua diawali saat MU kerap meraih hasil buruk di Liga Inggris. Akibatnya, mereka pun tertinggal jauh dari laju Manchester City yang tak kunjung tergusur dari puncak klasemen.

Tanda-tanda buruk semakin terlihat saat MU didepak Bristol City di perempat final Piala Liga Inggris. Terkini, mereka harus menyudahi petualangan di 16 besar Liga Champions usai kalah agregat 1-2 dari Sevilla.

"Kami adalah Manchester United, kami harus memperbaiki setiap tahu dan saya tahu bahwa banyak pemain, pemain bagus, akan datang di musim depan. Itu pasti. Itu adalah sesuatu yang saya harapkan untuk memperbaiki skuat," ujar Lukaku, dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Kecewa

Untungnya, MU bisa menjaga peluang untuk setidaknya meraih satu gelar di musim ini, yakni Piala FA. Tim besutan Jose Mourinho itu baru saja memastikan tiket semifinal usai menghajar Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB.

Kemenangan 2-0 diamankan Setan Merah berkat gol Lukaku di menit ke-37 dan Matic ke-83. Meski mampu melaju ke semifinal Piala FA, hal itu tak membuat Mourinho bisa melupakan kekecewaan pasca disingkirkan Sevilla di 16 besar Liga Champions.

"Saya tak percaya bahwa kami benar-benar kekurangan untuk bisa bersaing dalam kompetisi besar. Kami tahu segera setelah pertandingan melawan Sevilla bahkan kami tak cukup bagus, jadi kami menerima kritik tersebut," tegas Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): 20-Sergio Romero; 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 23-Luke Shaw (18=Ashley Young 45'); 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata (19-Marcus Rashford 75'), 14-Jesse Lingard (27-Marouane Fellaini 89'), 11-Anthony Martial; 9-Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): 26-Tim Krul; 21-Ezequiel Schelotto, 5-Lewis Dunk, 22-Shane Duffy, 29-Markus Suttner; 25-Jurgen Locadia, 7-Beram Kayal, 24-Davy Propper, 20-Solly March (19-Jose Izquierdo 68'); 13-Pascal Gross; 16-Leonardo Ulloa (17-Glenn Murray 76')

Manajer: Chris Hughton (Irlandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU