Sukses

Marc Marquez Pamer Pengetahuan soal Barcelona

Marc Marquez membandingkan gaya balapnya dengan karakter Luis Suarez.

Liputan6.com, Barcelona - Sebagai orang Catalan, sudah pasti Marc Marquez menjadikan Barcelona sebagai klub favoritnya. Tak sekadar suka, pembalap Repsol Honda itu juga mengetahui informasi-informasi mengenai Blaugrana.

Marc Marquez adalah pembalap yang lahir di Cervera, sebuah tempat yang daerah dalam kawasan Catalan. Tak heran jika Marquez juga ikut mengidolakan Barcelona, tim terbaik Catalan sepanjang masa.

Jelang balapan MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018), pembalap berusia 25 tahun itu pun menjalani tes sebagai bukti kecintaannya kepada Barcelona. Ternyata, ia mampu menjawab beberapa pertanyaan mengenai klub yang kini dilatih Ernesto Valverde tersebut.

Seperti dilansir situs MotoGP, pertanyaan pertama adalah mengenai jumlah gelar Liga Champions yang dimiliki Barcelona. Ia memang menjawabnya dengan tepat, tapi juga sedikit ragu. "Barca memiliki lima gelar Liga Champions, benar kan?," ucap Marquez.

Lalu, Marc Marquezjuga mendapat pertanyaan mengenai tahun berapa Barcelona berdiri. Dengan gamblang ia menjawabnya tahun 1899. Tak berhenti sampai di situ, Marquez juga ditanya mengenai posisi yang paling tepat untuknya jika menjadi seorang pesepak bola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Gaya Balap

"Winger. Karena saya pendek. Saya juga cepat. Jadi winger menjadi posisi ideal saya," kata pemain yang memiliki postur 168 cm dan berat 59 kg tersebut.

Pertanyaan yang diajukan kepada Marquez pun makin mengerucut. Ia diminta menyebutkan urutan pemain terbaik Azulgrana favoritnya. Untuk urutan pertama, ia menyebut Lionel Messi. Lalu, posisi kedua ditempati Johan Cruyff dan urutan ketiga adalah Ronaldinho.

Selama ini, Marquez dikenal sebagai pembalap yang agresif tak khawatir melebihi batas. Buktinya, ia menjadi salah satu pembalap dengan jumlah terjatuh terbanyak di musim 2017, yakni 27 kali.

Karenanya, ia diminta membandingkan gaya balapnya dengan karakter pemain Barcelona. "Mungkin, gaya balap... Luis Suarez. Determinasi, agresif, tapi di waktu yang tepat. Mungkin yang terbaik saya membandingkan diri saya dengannya."

 

3 dari 3 halaman

Gol Favorit

Pertanyaan terakhir yang diajukan adalah gol favorit Barcelona sepanjang masa. Kali ini, pilihannya adalah gol Andres Iniesta ke gawang Chelsea. Gol itu terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions 2008/2009 di Stamford Bridge. Gol Iniesta di menit ke-90+3 membawa Barcelona lolos ke final dengan keunggulan gol tandang.

Belum lama ini, The Baby Alien juga berkesempatan melakukan sesi foto bersama dengan skuat Barcelona. Foto itu dilakukan jelang laga Barcelona melawan Atletico di Camp Nou, 4 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.