Sukses

Kevin / Marcus Berpeluang Pertahankan Gelar All England

Kevin / Marcus akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Boe / Carsten Mogensen.

Liputan6.com, Birmingham - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berpeluang untuk mempertahankan gelar juara All England BWF World Tour Super 1000. Ganda putra peringkat satu dunia itu melesat ke final setelah menyingkirkan Mads Conrad Petersen / Mads Pieler Kolding dari Denmark dengan skor 21-11 dan 21-19 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018) malam WIB.

Di final All England, Kevin / Marcus kembali bertemu dengan wakil Denmark. Kali ini, mereka akan menghadapi Mathias Boe / Carsten Mogensen, yang merupakan pasangan Denmark.

Pertandingan nanti diprediksi berjalan menarik. Apalagi, dalam tujuh pertemuan terakhir, kedua pasangan saling mengalahkan. Sejauh ini, Mathias / Carsten unggul dengan skor 4-3.

Namun di dua pertemuan terakhir, Kevin / Marcus selalu menang atas Mathias / Cartsen dengan skor meyakinkan. Di Jepang Terbuka, September 2017, Kevin / Marcus menang dengan skor 21-15 dan 21-14. Sedangkan di Tiongkok Terbuka, November 2017, pasangan yang dijuluki The Minions ini menang 21-19 dan 21-11.

Laga final All England akan berlangsung mulai pukul 12.00 waktu Birmingham. Kevin / Marcus akan bermain di partai kelima atau partai terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Lengah

Sebagai pasangan peringkat satu dunia, Kevin / Marcus sadar banyak yang ingin mengalahkan mereka. Karena itu, mereka tak ingin lengah pada laga final.

"Final pasti ramai, lawannya siapa saja pasti seru kan? Semua orang pasti ingin mengalahkan kami dan kami menang terus dari China (Open 2017). Tapi, kami nggak mau lengah, kami juga nggak mau gampang dikalahkan," ujar Marcus.

"Sudah di final tidak ada yang bisa dipilih, semua yang ke final pasti yang terbaik. Ya dinikmati saja, mau diapain lagi kalau dibilang semua mau mengalahkan kami. Sudah tanggung jawab saya sebagai pemain, harus siap dengan tekanan dan hal non teknis," ucap Kevin.

3 dari 3 halaman

Juara Bertahan

Kevin / Marcus merupakan juara bertahan All England. Tahun lalu, mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui / Liu Chen di partai puncak.

"Tentu senang bisa juara All England secepat ini. Saya pribadi tak menyangka. Ini mimpi yang menjadi kenyataan," kata Kevin ketika itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.