Sukses

Persebaya Dekati Bomber Asing

Persebaya tidak punya banyak waktu untuk mencari calon pemain asing

Liputan6.com, Jakarta Batas waktu pendaftaran pemain untuk Liga 1 2018 semakin dekat. Tapi, Persebaya Surabaya tidak kunjung melengkapi kuota pemain asing menjadi empat.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini baru memiliki dua legiun impor. Otavio Dutra (bek) dan Robertino Gelandang (gelandang) bakal menjadi tulang punggung Persebaya di musim ini.

Padahal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah membuka pendaftaran pemain sejak 10 Maret 2018. Adapun, batas terakhir para peserta meresmikan skuatnya untuk musim ini pada 29 Maret nanti.

Itu berarti, Persebaya tidak punya banyak waktu untuk mencari, bahkan menggelar seleksi terhadap dua calon pemain asing. Oleh karena itu, beredar kabar bahwa Bajul Ijo tengah mendekati penyerang Bhayangkara FC asal Brasil, David Aparecido da Silva.

“David Aparecido? Aku bingung juga. Aku nanti coba tanya ke pelatih (Angel Alfredo Vera),” ucap manajer Persebaya, Chairul Basalamah ketika dihubungi Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib David Aparecido

Sementara itu, nasib Aparecido semakin tidak jelas dengan Bhayangkara FC. Meskipun telah dikontrak, pemain berusia 28 tahun ini masih rawan didepak tim berjuluk The Guardian itu.

Pasalnya, Bhayangkara FC ternyata mendatangkan satu pemain seleksi asal Chad, Karl Max Barthelemy. Berposisi sama dengan Aparecido, penyerang berusia 31 tahun tersebut berpotensi menggeser posisi sang bomber.

Padahal, untuk skuat musim ini, The Guardian telah memiliki empat pemain asing. Itu berarti, bakal ada satu legiun impor yang bakal dikorbankan kalua Barthelemy tampil moncer selama pemantauan Simon. Kans Aparecido ditendang Bhayangkara FC pun semakin besar.

3 dari 3 halaman

Dekati Penyerang Asing

Basalamah mengakui bahwa timnya memang tengah melakukan pendekatan dengan pemain asing. Namun, komunikasi dan negosiasi tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Intinya sih kita memang sedang mendekati beberapa pemain. Cuma saya harus bertemu agennya,” tutup pria yang dipanggil Abud itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.