Sukses

Demam, Striker Timnas Indonesia U-23 Absen Latihan

Striker Timnas Indonesia U-23, Ahmad Nur Hardianto, tak mengikuti latihan hari kedua di Lapangan ABC Senayan, Minggu (18/3/2018).

Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Ahmad Nur Hardianto, mengalami demam tinggi dan memaksanya tak mengikuti latihan terakhir jelang keberangkatan ke Singapura di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (18/3/2018) pagi.

Ahmad Nur Hardianto sebenarnya sempat terlihat berlatih bersama fisioterapis Timnas Indonesia U-23, Immanuel Maulang, sebelum akhirnya duduk di tribun lapangan A. Dia tampak hanya menyaksikan teman-temannya berlatih.

Sempat muncul dugaan cedera Hernia Nukleus Pulposus (HNP) yang pernah menderanya pada tahun lalu kembali kambuh. Namun, hal itu langsung ditepis dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

"Nur Hardianto tadi malam mengalami demam tinggi. Saya langsung memberinya obat agar demamnya segera turun. Pagi hari ia sudah lebih baik, tapi tubuhnya masih lemas karena demam yang dialaminya itu. Makanya dia diminta untuk beristirahat dan tidak berlatih berat pada hari ini," ujar Syarif Alwi saat dihubungi Bola.com.

"Siang nanti saya akan membawanya untuk pemeriksaan MRI. Demam tinggi itu bisa saja menjadi gejala cedera lamanya kambuh lagi. Kami berharap tidak sampai seperti itu."

"Setelah pemeriksaan nanti, saya akan laporkan kepada Coach Luis Milla untuk memperhitungkan untung dan rugi membawanya ke Singapura," lanjut dokter Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Singapura pada Senin (19/3/2018) pagi. Tim asuhan Luis Milla itu akan melanjutkan latihan di Singapura sebelum menjalani laga uji coba kontra Timnas Singapura pada Rabu (21/3/2018).

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.