Sukses

Direktur Juventus Bantah Allegri Merapat ke PSG

Direktur Olahraga Juventus, Beppe Marotta, menyangkal rumor yang menyebut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bakal hengkang ke PSG.

Liputan6.com, Turin - Direktur Olahraga Juventus , Beppe Marotta, menyangkal rumor yang menyebut Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bakal hengkang ke PSG. Marotta menegaskan, Allegri punya kontrak panjang bersama Juventus.

"Pelatih kami punya kontrak panjang. Di atas semua itu, rapornya bersama klub ini sangat menawan," ujar Marotta seperti dilansir Soccerway.

Tersingkirnya PSG dari Liga Champions membuat posisi Unai Emery sebagai pelatih berada di ujung tanduk. Pasalnya, trofi Liga Champions adalah target utama PSG usai menggelontorkan dana ratusan juta euro untuk memboyong Neymar dan Kylian Mbappe.

Manajemen PSG kabarnya sudah bersiap mengganti pelatih asal Spanyol tersebut di akhir musim ini. Nama Allegri masuk ke dalam bursa pengganti bersama dengan Carlo Ancelotti, dan Luis Enrique.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Klub Besar

Marotta menambahkan, dirinya tidak melihat keharusan Allegri untuk pindah dari Juventus. Ini karena Allegri, menurut Marotta, sudah berada di klub yang tepat.

"Dia telah berada di Juventus, salah satu klub besar di dunia. Jadi, dia tidak perlu pindah ke klub mana pun," kata Allegri.

Allegri telah menukangi Juventus sejak 2014, mengantikan Antonio Conte. Ia sukses mempersembahkan tujuh trofi bagi Bianconeri--julukan Juventus--hingga saat ini.

3 dari 3 halaman

Trofi Liga Prancis

Di sisi lain, PSG masih berpeluang mendapatkan satu trofi di musim ini. Le Parisien tengah memimpin klasemen Liga Prancis dengan 80 poin, unggul 14 poin dari AS Monaco.

Namun, gelar juara Ligue 1 saja sepertinya tak cukup. Pasalnya, PSG hampir selalu bisa meraihnya di tiap musim sejak gelontoran uang masuk ke dalam tim dari konsorsium Qatar Sport Investments.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Massimiliano Allegri