Sukses

Gol Indah Oh In Kyun Bawa Persib Ungguli Arema FC di Babak Pertama

Oh In Kyun mencetak gol di menit ke-25.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 atas Arema FC pada partai persahabatan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3/2018). Gol Oh In Kyun di menit ke-25 membawa tim berjuluk Pangeran Biru itu tambah percaya diri menyambut paruh kedua.

Arema FC memiliki peluang pertama pada menit ke-5. Memanfaatkan umpan menyusur Thiago Furtuoso, tendangan Dedik Setiawan hanya membentur tiang gawang.

Semenit kemudian, tim berjuluk Singo Edan ini kembali mendapatkan kans untuk membuka keunggulan. Tapi, sepakan terarah Ahmat Atayew melebar tipis dari gawang Made Wirawan.

Terus diserang, Persib tersentak. Gerakan Supardi terpaksa dihentikan oleh Arthur Cunha. Penalti untuk pasukan Roberto Carlos Mario Gomez di menit ke-7.

Ezechiel N’Douassel yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kiri gawang Arema FC dapat dengan mudah dibendung oleh Utam Rusdiana.

Persib yang tidak ingin menanggung malu di hadapan publik sendiri, terus melancarkan serangan. Lini pertahanan Arema FC harus kerja keras untuk mengadang permainan cepat Pangeran Biru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Persib

Persib terus menyerang pertahanan Arema FC. Di menit ke-20, tendangan keras In Kyun Oh dari luar kotak penalti masih melebar sedikit dari gawang Utam.

Keran gol Persib terbuka di menit ke-25. Tendangan bebas In Kyun Oh mengalir keras menembus gawang Utam.

Ezechiel N’Douassel mempunyai peluang untuk menggandakan keungggulan Persib di menit ke-37. Tapi sayang, sundulannya masih membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, Persib masih belum mampu menambah keunggulan. Tekanan berbalik kepada Arema FC menyambut paruh kedua.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Persib Vs Arema FC

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Eka Ramdani; Supardi (C), In Kyun Oh, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez.

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana; Syaiful Indra Cahya, Zainuri, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Ahmet Atayew, Hendro Siswanto, Balsa Bolzovic; Dedik Setiawan, Dendi Santoso (C), Thiago Furtuoso.

Pelatih: Joko Susilo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.