Sukses

Tim Nasional 3x3 Indonesia Tunjuk Cacing Jadi Pelatih

Cacing bakal menangani tim nasional putri 3x3 Indonesia untuk Asian Games 2018.

Jakarta - Mantan pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati, resmi ditunjuk sebagai pelatih Tim nasional 3x3 putri. Sentuhan magis pria yang akrab disapa Cacing itu diharapkan bisa membawa Indonesia berjaya di Asian Games 2018.

Untuk urusan pemilihan pemain, manajer tim nasional 3x3 Indonesia, Fahreza Tamrella, mempercayakan penuh kepada mantan penggawa Satria Muda tersebut.

Baca Juga

  • Rebut Emas, Sri Wahyuni dan Dewi Safitri Malah Tingkatkan Kewaspadaan
  • Deni Sabet Emas dari Angkat Besi, Ketut Ariana Sumbang Perunggu
  • Shaleha Sumbang Emas, Tim Taekwondo Indonesia Kukuh di Puncak

"Coach Cacing sudah punya pengalaman dengan tim nasional putri pada SEA Games 2015 (perak) dan putra pada 2017 (perunggu). Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk meragukan kemampuannya," ujar Fareza kepada Bola.com.

"Saya juga percaya tangan dingin Cacing bisa membawa tim nasional 3x3 putri Indonesia bersinar di Asian Games 2018. Setelah ini dia juga akan mulai menyeleksi pemain," sambungnya.

Untuk tim nasional 3x3 putra, posisi kepala pelatih dipercayakan kepada kapten Stapac Jakarta, Fandi Andhika Ramadhani. Sementara pelatih fisik dipegang Tri Hartanto.

Tim nasional 3x3 putri bakal melangsungkan seleksi setelah seri ketiga Srikandi Cup 2017-2018, 19-24 Maret berakhir. Tiga pemain Merpati Bali, Dewa Ayu Sriartha, Regita Pramesti, dan Ranie Palma sudah menerima undangan untuk mengikuti seleksi bersama Cacing.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.